Jelang Pelantikan Presiden, Kodim dan Polres Kukar Patroli Gabungan Skala Besar

TENGGARONG (NK) – Dalam Rangka Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 – 2024, Minggu 20 Oktober 2019. Sehari sebelumnya (19/10/2019) di gelar Apel gabungan Skala Besar TNI/Polri dan Satpol PP pada Pukul 19:00 Wita di Halaman Upacara Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar) Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kukar.

Selesai apel dilanjutkan dengan gelar patroli gabungan skala besar di jalanan utama Kota Tenggarong serta beberapa titik yang  dianggap rawan dari kerumunan konsentrasi massa, hal ini dilakukan bukan dengan maksud menjaga kenyamanan warga yang sedang melakukan acara long Week End bersama keluarga di luar rumah, namun lebih kepada mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan di tengah saat bersantainya warga kota dalam suasana libur akhir pekan selain itu yang menjadi tujuan mendasar dari rekan aparat keamanan yakni TNI/Polri serta Satpol hal ini dilakukan dalam Rangka Jelang Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 – 2024 yang akan dilaksanakan Minggu (20/19/2019).

Beberapa petinggi dari Kepolisian serta TNI turut hadir dan memberikan semangat kepada para personil pasukan peserta Apel gabungan, antara lain, Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar, S.Ik., M.Si, Dandim 0906/Tgr, Letkol Inf. Charles Yohanes Alling, SE.,MDS, Wakapolres Kukar, Kompol Wiwid Ade Satria, Kasat Reskrim, AKP. Andhika Dharma Sena, Kasdim 0906/Tgr, Mayor Inf. M. Edi, Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Boney Wahyu Wicaksono, S.Ik, Pasi Ops Kodim 0906/Tgr, Lettu Agus Ernanto

Pada kesempatan itu, Dandim dalam arahanya mengajak semua masyarakat untuk bersama jaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, satukan koordinasi Kembangkan koordinasi dengan baik untuk kebersamaan yang diharapkan di bawah koordinasi Merah Putih.

Sementara itu, Kapolres Kukar mengatakan, dalam rangka menunjukkan kesiapan kita pelaksanaan patroli dipimpin Kabag Ops titik rute rawan yang kita kunjungi termasuk kegiatan ibadah gereja rekan-rekan harus siap secara fisik untuk menjaga kondusifitas dalam rangka antisipasi kerawanan.

Kabag Ops Polres Kukar, menjelaskan jalur rute patroli malam ini hingga besok hari, yakni patroli melalui rute antara lain, Mako Polres Kukar menuju jalur Tepian Mahakam, Bundaran Unikarta, Jl. Loa Ipuh, Seputar Museum kemudian kembali ke Polres Kukar, untuk kegiatan Minggu rute pengamanan Jalur CFD, dan Pengamanan Gereja.

Kemudian lanjutnya,  pengamanan pelantikan menjaga kondusifitas seluruh kota kemudian sorenya pengamanan di stadion Aji Imbut.

“Acara kegiatan apel bertujuan menjaga kondusifitas seluruh Kota Tenggarong demi kelancaran acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Pusat Jakarta agar kondisi didaerah khususnya Kukar aman dari segala macam bentuk ancaman dan gangguan jelang pelantikan,”pungkasnya. (im/nk)