Jelang Porprov Kaltim, Afkab PPU Gelar Seleksi Atlet

Seleksi : Peserta seleksi atlet futsal dalam rangka menghadapi pra Proprov Kaltim digelar Afkap PPU, sebelumnya mendapatkan pengarahan ketika mengikuti lalu


Dilaksanakan 9-16 September 2017 di DOME PPU

PENAJAM (NK) – Asosiasi Futsal  Kabupaten (Afkab) Penajam Paser Utara  (PPU) Sabtu, (16/9/2017) lalu melaksanakan,  seleksi atlet futsal dalam rangka persiapan menghadapi Pra Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) yang akan dilaksanakan November 2017 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

 Ketua Afkab PPU, Andi M. Rusdy Ma’Julekka, SP menjelaskan Pendaftaran seleksi pemain futsal terbuka untuk umum dan Peserta seleksi yang telah mendaftar berjumlah 80 orang. Pada seleksi tahap pertama tersaring sebanyak 32 orang dan pada seleksi ke dua tersaring 18 orang.

Seleksi awal tahap pertama dan kedua dilaksanakan pada tanggal 9-16 September 2017 bertempat di Dome PPU Kelurahan Nipah – Nipah. Sementara itu Training center peserta yang lolos ke tahap selanjutnya akan di laksanakan pada akhir September bertempat di dome PPU.

Saya berharap dari seleksi ini dapat memperoleh pemain yang berkualitas dan siap pakai untuk membawa dan mengharumkan nama PPU melalui cabang olahraga futsal ini,” ujar Andi Rusdy

 Andi Rusdy menjelaskan seleksi pemain futsal ini dilakukan oleh tim seleksi Afkab PPU dan dibantu oleh pelatih yang sudah berlisensi level I AFC ( Asian Football Confederation ) yang bernama Faisal.

Rencana kedepan, lanjut Andi Rusdy, pengembangan Afkab PPU adalah salah satunya dengan program pengembangan sumber daya manusia, terkait dengan hal tersebut Afkab PPU akan mengirim pelatih futsal PPU ke berau untuk mengikuti kursus pelatihan level I Nasional 2017.

Hasil yang diharapakan dari kursus pelatihan tersebut untuk membina atlet – atlet futsal yang ada di PPU serta Pembinaan kepada generasi muda khususnya atlet futsal dapat dilakukan secara berkesinambungan

“Program lain dari Afkab PPU yaitu peningkatan prestasi atlet futsal. Kegiatan yang akan dilakukan adalah Pra Kompetisi U – 16 seKabupaten PPU. Dari hasil Pra Kompetisi U – 16 seKabupaten PPU di harapkan dapat memperoleh atlet futsal untuk menghadapi  kejurda U-16 seKalimantan Timur pada bulan Maret 2018,” Ujar Andi Rusdy. (iyan/nk/humas15/Julisa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.