HEADLINE

Rekor Pengibaran Bendera Terbesar, Bakal Dipecahkan Pramuka PPU

H. Sudirman


PENAJAM(NK) – Pramuka  Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) berupa pengibaran bendera terbesar saat peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2017 mendatang.

Ketua Pramuka Kwarcab PPU, Sudirman mengatakan bahwa pangibaran bendera ini nantinya akan memecahkan rekor MURI karena bendera memiliki ukuran terbesar.

Insya Allah rencana pada saat peringatan sumpah pemuda kami bakal memecahkan rekor  MURI,  karena akan mengibarkan bendera merah putih terbesar,”ungkap Sudirman, kemarin.

Saat ini, jelas Sudirman, pihaknya sedang tahap persiapan bahan dan juga koordinasi dengan beberapa pihak terkait guna kelancaran event ini.

“Persiapan bahan sudah berjalan kita juga tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak,  dan sampai Polres PPU telah menyatakan  sangat mendukung dan siap membantu event itu,”tuturnya.

Mengenai tempat kegiatan, bebernya, pihaknya telah merencanakan tempat yang bakal menjadi pilihan, yaitu pantai Tanjung Tengah dan pantai Corong.

“Tempat masih kita diskusikan, opsinya ada dua pilihan, yaitu Pantai Tanjung  dan pantai Corong,”pungkas Sudirman. (teguh/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top