ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Jumlah Positif 14 Orang PPU Mendekati Zona Merah

Bupati PPU, AGM saat menyampaikan siaran pers 14 pasien positif corona

PENAJAM (NK)- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU mengumumkan secara resmi adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di tanah Benuo Taka, Senin (20/04) siang.

” Kami melaporkan ada sebanyak 7 orang dinyatakan positif pada hari sabtu kemarin dan pada hari ini kembali pembahan terkonfirmasi Swab sebanyak 3 orang, ” beber AGM di halaman Kantor Bupati PPU.

Dalam penyampaiannya AGM di dampingi Wakil Bupati PPU, Hamdam, Sekretaris Daerah (Sedka) PPU, Tohar, Kepala Dinas Kesehatan, Arnold Wayong, Direktur RSUD PPU, Jansje Grace Makisurat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) PPU, Budi Santoso serta sejumlah awak Media yang hadir.

Pada kesempatan ini AGM juga menjelaskan mengenai adanya pemambahan jumlah pasien terkonfirmasi Positif Swab di Kabupaten PPU. Total saat ini sebanyak 14 orang dan menurut keterangan yang ada,13 orang pasien ini sudah di Isolasi di RSUD Ratu Puteri Aji Botung PPU. Kemudian 1 orang berjenis kelamin wanita melakasankan karantina Mandiri di rumah dikarenakan memiliki tiga orang anak yang masih kecil dengan pengawasan ketat oleh Tim medis Puskesmas Penajam dan Petugas kewilayahannya.

“Hari ini daerah kita sudah ditetapkan sebagai daerah transmisi local, oleh karena itu saya mohon dari hati yang paling dalam, kiranya saudara – saudara bisa mengikuti himbauan dan anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, ”ucap AGM.

Dijelaskannya bahwa pasien yang terkonfirmasi positif tanggal 18 April 2020 lalu adalah meliputi pasien 5 berasal dari Desa Girimukti, pasien 9 dari Kelurahan Nenang, pasien 6, 7 dan 8 berasal dari Desa Labangka, pasien 10 dari Desa Babulu Darat dan pasien 11 dari Desa Labangka. Sedangkan untuk pasien yang terkonfirmasi positif tanggal 20 April 2020 hari ini yaitu pasien 12 dari Kelurahan Nipah-nipah, pasien 13 dari Kelurahan Petung, dan pasien 14 dari Desa Sri Raharja.

“Pasien yang terkonfirmasi positif pada hari Sabtu tanggal 18 April kemarin ada 2 dari Kecamatan Penajam dan 5 lainnya dari Kecamatan Babulu. Sedangkan untuk 3 orang tambahan hari ini konfirmasi positif 2 orang berasal dari Kecamatan Penajam dan 1 Orang berasal dari Kecamatan Babulu, ”jelasnya.

AGM juga menghimbau kepada seluruh masyarakat PPU agar selalu dapat menjalin kerjasama untuk mentaati himbauan pemerintah, tetap tinggal dirumah, melakukan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menjaga jarak dan pakai masker jika keluar rumah.

“Jangan menganggap sepele Virus Corono ini agar tidak ada lagi penambahan kasus Positif di PPU, ”tutupnya.(nav/nk)

Berita Popular

To Top