kabupaten PPU Menerima Penghargaan Perdana APE tahun 2021

PENAJAM (NK) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Menerima Penghargaan APE (Anugerah Parahita Ekapraya) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia (RI) di Aula lantai I Kantor Bupati PPU Rabu (13/10/2021). Kegiatan tersebut dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Saat dijumpai Kepala Plt. DP3AP2KB Kabupaten PPU Siti Aminah, mengatakan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di tahun 2021 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga untuk Pemerintah Daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Lanjut Aminah, ia pun sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait serta Pemerintah Daerah karena sudah Komitmen serta mendukung pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender

” Karena Kabupaten PPU dapat meraih penghargaan APE yang perdana dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, ” tegasnya

Plt. Kepala DP3AP2KB tersebut juga berharap agar ditahun berikutnya penghargaan yang di peroleh ini dapat ditingkatkan lagi sehingga naik peringkat menjadi kategori Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kotamadya. (Advertorial/NK2)