Pelatikan Pengurus DPD PAN Kukar Sekaligus Rakerda

TENGGARONG (NK) – Pelantikan ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN)  Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur (Kaltim),  dilaksanakan sekaligus  Rapat Kerja Daerah I yang berlangsung di pantai Coconut beach Kelurahan Teluk Pemedas, Kecamatan Samboja, Kabupaten (Kukar), Rabu (13/10/2021) Siang.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Kukar, H. Rendi Solihin, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kaltim, Sigit Wibowo serta turut hadir H . Erwin Izaruddin yang menjabat sebagai Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PAN Kaltim.

Ketua DPD PAN Kukar, Fachruddin

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PAN Kukar terpilih, Fachruddin  dalam sambutannya  dihadapan  kader dan undangan menyatakan, PAN  telah mendapatkan kenaikan suara di tahun 2019 silam, namun dibanding dengan jumlah kursi DPRD kader PAN yang duduk masih sedikit.

“Berdasarkan hasil perolehan suara di tahun 2019, PAN mengalami kenaikan jumlah suara, namun jumlah kursi yang diperoleh PAN di Legislatif masih sedikit” ungkapnya.

Fachruddin yang biasa di sapa Acong menambahkan, Visi misi yang akan ia laksanakan sebagai Ketua DPD adalah  akan membesarkan nama Partai khususnya di Kukar, oleh sebab itu ia  menargetkan sembilan kursi di DPRD Kabupaten Kukar bagi kader PAN.

“Pada intinya saya sebagai ketua DPD PAN Kukar, harus membesarkan partai  ini di Kukar. Dengan demikian kita bersama para kader di setiap kecamatan akan bekerja sama menargetkan sembilan kursi di DPRD Kukar ini,” tegasnya.

Selaras dengan Sigit Wibowo menambahkan,  DPD akan membentuk ranting di tingkat kelurahan dan desa hingga tim ditingkat RT. PAN membuka jalinan kerja sama dengan a para tokoh dan organisasi masyarakat (ormas) untuk bergabung,  guna melakukan persiapan organisasi bagi para kader yang akan maju di tahun 2024 nanti.

Ia menuturkan, di tahun 2024 nanti pihaknya akan memberikan pemahaman dan meningkatkan kualitas.  Agar para kader dapat bekerja dan memberikan kontribusi terbaik untuk partai ini.

“Rencananya, ditahun 2024 nanti, kami akan memberikan pemahaman dan penambahan kualitas kepada saksi-saksi agar mereka dapat bekerja dengan baik dan tentu saja diberikan kontribusi,” pungkasnya. (ra/bah)