Kabupaten PPU Siap Meraih Penghargaan KLA Tahun 2021

Penajam (NK) – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Penajam Paser Utara, melakukan Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang PPU, Senin (21/06/2021). Kegiatan tersebut digelar untuk persiapan verifikasi lapangan oleh Kementerian PPA, dimana tahapan penginputan bahan sudah dimulai dari bulan Maret lalu.

Kepala Bapelitbang PPU Fatmawati, saat memimpin rapat menyampaikan, hal-hal penting dalam pembagian isian klaster menyesuaikan dinas atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, sebagai bahan penilaian KLA dalam waktu dekat ini, agar pada saat penilaian semua yang terkait bisa satu pemahaman dan satu persepsi.

” Nantinya dimana akan ditargetkan kabupaten/kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah,” terang Fatma.

Lanjut Fatmawati, dalam penyampaian ke masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak serta perlindungan anak.

Sedangkan tambahnya, Bapelitbang sebagai ketua gugus tugas KLA, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sebagai pelaksana teknis kegiatan melalui bidang Perlindungan, Pemenuhan Hak Anak dan Perempuan (PPHAP).

“Dalam kegiatan ini harus ada dukungan bersama, sebagai komitmen bersama untuk mencapai tujuan bersama,”pungkasnya. (Advertorial/NK2)