Kalapas Tenggarong Laksanakan Sertijab Pisah Sambut

Sertijab Kalapas Kelas IIB Tenggarong

TENGGARONG (NK) – Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) IIB Tenggarong,  Rabu (12/09/2018),  berlangsung di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Tenggarong

Sertijab dilaksanakan antara Kalapas lama, Jevius Jizreel Siathan BC. IP kepada Kalapas baru Didik Heru Sukoco BC.IP. SH, dihadiri Plt Bupati Kukar Edi Damansyah Dandim 0906/Tgr. Letkol CZI Bayu Kurniawan, Kapolres,  AKBP Anwar Haidar,  Kakanwil Hukum dan Ham, Agus Haryono, Kepala Devisi Kemasyarakatan Marselinaserta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Didik mengungkapkan, baginya Kaltim sudah begitu familiar, karena pernah bertugas selama 23 tahun termasuk di Kota Tarakan dan Kota Balikpapan sebelum ditugaskan di Sulsel selaku Kepala Pembina Lembaga Khusus Anak Kelas ll Kota Pare-pare.

Dirinya telah berupaya maksimalkan kinerja dan melakukan kerjasama koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten Kukar, Polres dan Kodim 0906/Tgr mengingat warga binaan di lapas Kelas II B Tenggarong jumlahnya sudah mencapai 1.437 orang.

Kali ini saya kembali mendapat penugasan di Kaltim tepatnya di Kukar, saya akan berupaya sebaik mungkin dengan warga binaan serta dalam tugas-tugas saya yang baru di Lapas Kelas II B Tenggarong,”imbuhnya.

Sementara itu Kalapas lama, Jevius Jizreel Siathan mengakui, Kukar baginya sangatlah berkesan, sejak dilantik pada pada desember 2016 lalu hingga diserah terimakan jabatan Kalapas tersebut kepada pejabat baru, masyarakat kukar sangat respon dan baik khususnya masyarakat lingkup Kota Tenggarong.

“Saya pernah bertugas di daerah lain, namun bagi saya, masyarakat disini luar biasa, namun karena penugasan saya harus meninggalkan Kota Tenggarong,” demikian ujar Jevius mengungkap berbagai kesan selama di tugaskan di Kota Tenggarong.

Ia berharap hal yang sama juga dirasakan oleh penerusnya di Lapas Kelas II B Tenggarong.(im/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.