Kapolda Kaltim Kunker ke Benuo Taka

PENAJAM (NK) – Peninjauan wilayah di Penajam Paser Utara (PPU) digalakkan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Rabu (2/12/2020). Dalam kunjungan kerja tersebut, permasalahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah jadi atensi Jendral Polisi berpangkat bintang dua itu.

“Saya baru sebagai Kapolda, jadi harus tahu wilayah. Nah saya tengok Polres Penajam Paser Utara ini. Setelahnya kunjungan dilanjutkan ke Polres Paser,” ujar Herry kepada awak media.

Ditegaskan, pada masa pandemi seperti sekarang, untuk mencegah penyebaran virus, polisi harus memiliki strategi. Agar dapat melakukan pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Polri punya tugas nenyampaikan kepada masyarakat bahwa ada kebiasan baru, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M),” sambungnya.

Diharapkan, dengan kesadaran masyarakat Kaltim, khususnya di Benuo Taka mampu menekan penyebaran virus. Sehingga menjadi minimalis hingga nihil

“Kapolres saya minta beserta jajaran untuk aktif melakukan operasi yustisi, kemudian ikut bersama-sama stackholder yang lain, membantu urusan karantina, perawatan dan sebagainya. Supaya angka Covid-19 bisa turun,” harapnya.

Dia yakin target meminimalkan virus dapat dilakukan, dengan intervensi, sinergi semua pihak termasuk TNI, dan Pemkab, penyebaran virus bisa terusa menurun,” ungkapnya. (on/rif)