Kapolres Kukar, Lepas 700 Peserta MSR One Day Trail Adventure


TENGGARONG (NK) – Salam Satu Jalur menuju Indonesia tertib berlalulintas telah diselenggarakan pada Sabtu (23/2/2019) oleh Polres Kutai Kartanegara (Kukar) di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang Kota Tenggarong, melalui tema acara Millennial Safety Road (MSR) One Day Trail Adventure Kukar.

Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar, SH, S.IK

Diawali dengan senam zumba pada pukul 7:00 pagi wita, para peserta yang hadir semakin ramainya hingga tercatat kurang lebih 700 orang dengan mengendarai sepeda motor roda dua jenis trail yang siap-siap memacu kendaraannya setelah pemanasan senam usai. Beberapa petinggi tingkat Polres, Polsek dan Polda terlihat turut memeriahkan acara diantaranya, AKBP Yussak Angga, S.IK.,M.Si (Kabag Binkar Polda Kaltim), Kompol Wiwit Adisatria, SH.,S.IK.,MT (Wakapolres Kukar) Para Kabag Kasat Polres Kukar.

Dalam sambutannya Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK.,M.Si menyampaikan acara Millenial One Day Trail Adventure Salam Satu Jalur Menuju Indonesia Tertib Berlalu Lintas, merupakan rangkain kegiatan yang diadakan oleh Polres Kukar dalam Kampanye Millenial Road Safety Festival tahun 2019.

Ia menambahkan,  visi utama kegiatan ini adalah untuk Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Acara dibuka untuk umum secara gratis dan diikuti oleh berbagai Komunitas Trail tingkat Kaltim, dalam kegiatan panitia membagi-bagikan Doorprize melalui pengundian nomor terhadap beberapa peserta Trail Adventure, tak kalah menarik hadiah utamanya satu unit sepeda motor bebek,”ujarnya.

Kapolres membeberkan, adapun rute yang ditempuh oleh peserta Millenial One Day Trail Adventure Kukar 2019 telah ditentukan dan terbagi menjadi dua kelas yaitu, Jalur Reguler sepanjang kurang lebih 50 Km dan jalur VIP sekira 40 Km (Double dan Singe Track)  dimana semua jalur berada di wilayah Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Loa Kulu.(im/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.