HEADLINEKaltimPPU

Kapolres PPU Berikan Materi Bela Negara di Kegiatan DTD III Banser-Ansor PPU

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan saat memberikan materi di kegiatan DTD III Banser-Ansor PPU

PENAJAM(NK) – Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Teddy Ristiawan memberikan materi tentang bela negara dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Terpadu Dasar Banser-Ansor Kabupaten PPU bertempat di Aula Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten PPU.

Kegiatan Diklat yang mengusung tema Membangun Komitmen dan Militansi Banser Sebagai Benteng Ulama dab NKRI Dalam Bingkai Aswaja An Nahdliyah tersebut turut dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten PPU Ust. Syamsul Hadi Yusuf, Kabag Ops Polres PPU Kompol Gede Pasek, Kasat Lantas Iptu Hari Purnomo, Ketua PC Ansor Roni Setiawan serta diikuti oleh para peserta pelatihan

Dalam materinya, AKBP Teddy menyampaikan bahwa bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Lebih lanjut, AKBP teddy mengajak para peserta untuk berdiri sejajar dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama menangkal paham-paham radikalisme yang kian hari kian meresahkan dan menimbulkan perpecahab ditengah masyarakat.

Saya berharap para peserta Diklat Banser-Ansor ini kedepan dapat membantu pihak Kepolisian dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas yang salah satunya yakni kelompok-kelompok radikal,”terang Teddy.

Dalam kegiatan Diklat itu pula, AKBP Teddy juga membuka sesi tanya jawab dengan para peserta sehingga apa yang ingin peserta sampaikan ataupun tanyakan kepada pihak Kepolian dapat terjawab dalam kesempatan ini.(tribratanewsppu/nk/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.