Kapolres PPU Cek Kendaraan Dinas Jelang Pilkada 2018 di PPU

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar didampingi Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati saat mengecek kendaraan dinas di Mapolres PPU


PENAJAM(NK) – Perhelatan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim telah bergulir, jajaran Polres PPU Polda Kaltim telah menyiapkan diri demi menjamin penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dapat berjalan aman dan damai.

Polres PPU Polda Kaltim telah menyiapkan diri, baik dari persiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung salah satunya yakni kendaraan.

Pagi ini Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 08.00 Wita puluhan kendaraan berupa Rantis, Bus, Minibus, Truck, Double Cabin, Sepeda Motor hingga Sepeda dikumpulkan di halaman Mako Polres PPU Polda Kaltim guna dilakukan pengecekan kondisi dan kelayakannya oleh Kapolres PPU AKBP Sabil Umar didampingi Wakapolres PPU serta Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres PPU Polda Kaltim.

Satu persatu Kendaraan operasional milik Polres PPU tersebut diperiksa secara mendetail oleh Kapolres PPU guna mengetahui kondisi masing-masing kendaraan tersebut.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar, disela-sela pemeriksaan kendaraan mengungkapkan, kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas mutlak diperlukan. Karena Polisi memiliki Mobilitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 inim

”Kami ingin mengetahui dan memastikan kondisi kendaraan yang dimiliki Polres PPU Polda Kaltim ini benar-benar dalam keadaan prima dan siap pakai sehingga dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada ini tidak terjadi permasalahan terhadap kendaraan,”tutur Sabil Umar.

Lanjutnya, Sabil Umar mengungkapkan dalam tahapan massa kampanye ini pihaknya menurunkan sejumlah personilnya di setiap pelaksanaan kampanye baik yang dilaksanakan oleh pasangan Calon Bupati maupun Calon Gubernur.

“Pengamanan tahapan kampanye ini tentunya membutuhkan pengamanan maksimal dari personil Polri dan harus ditunjang dengan kondisi kendaraan yang prima pula mengingat kondisi wilayah ataupun jalan yang tidak semuanya baik,”tegas Sabil Umar.

Diakhir pengecekan kendaraan tersebut, Sabil Umar turur menekankan kepada masing-masing Anggota yang mengawaki kendaraan agar benar menjaga maupun mengecek kondisi kendaraannya agar senantiasa terjaga.

”Lakukan pengecekan secara berkala, jika ada kendaraan yang mengalami masalah segera dilaporkan ke pimpinan. Agar langsung segera diperbaiki,” tandasnya.(humaspolresppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.