HEADLINE

Kapolres PPU Minta Bhabinkamtibmas Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Kapolres PPU berfoto bersama usai memberikan arahan kepada seluruh bhabinkamtibmas di Mapolres PPU


PENAJAM(NK) – Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Teddy Ristiawan memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polres PPU, Senin (21/08/2017) bertempat diruang Catur Prasetya Mapolres PPU.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, Kabag Ops Kompol Gede Pasek, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran serta seluruh Bhabinkamtibmas.

Kegiatan tersebut diawali oleh pemberian penghargaan kepada personil Bhabinkamtibmas yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik serta berhasil membentuk Rumah Bhabinkamtibmas (Lou Bhabin) di wilayah Desa/Kelurahan binaannya.

AKBP Teddy dalam arahannya mengatakan diharapkan seluruh Bhabinkamtibmas Polres PPU kedepan dapat melaksanakan salah satu program Asta Unggul Polres PPU yakni membentuk Rumah Bhabinkamtibmas di Desa/Kelurahan binaannya.

Rumah Bhabinkamtibmas ini sangat penting kehadirannya guna memudahkan masyarakat ketika membutuhkan bantuan pihak Kepolisian, masyarakat tak perlu jauh-jauh datang ke Polres ataupun Polsek cukup ke Rumah Bhabinkamtibmas ini,”terang Teddy.

Lebih lanjut, AKBP Teddy menyampaikan sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, diharapkan seluruh Bhabinkamtibmas dapat lebih meningkatkan pelayanan dengan lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat di Desa binaanya.

Diakhir penyampaiaannya, AKBP Teddy berharap setiap permasalahan sekecil apapun harap dikoordinasikan dengan Lurah atau Kades maupun dengan atasan sehingga permasalahan dapat segera terselesaikan dan tidak berkembang menjadi konflik yang lebih besar.

“Diharapkan seluruh petugas Bhabinkamtibmas di Lapangan benar-benar menjadi mitra bagi masyarakat dengan bekerjasama dengan Lurah atau Kades serta dengan Babinsa, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan,”tuturnya.(tribratanewsppu/kanda/nk/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top