Soal Pileg 2019, PBB PPU Targetkan Semua Dapil di DPRD Terisi

Ketua DPC PBB PPU, Syamsuddin Ali


PENAJAM(NK) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana menargetkan tambahan dua kursi di DPRD PPU pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan ketua DPC PBB PPU, Syamsuddin Ali belum lama ini.

“Kita di PBB tidak muluk-muluk lah, minimal semua dapil terisi,”ungkapnya.

Dijaskannya, saat ini dirinya masih menunggu hasil undang-undang Pemilu dan yusdisial review. Padalnya, dirinya berpendapat bahwa aturan saat ini sedikit mempersulit partai kecil seperti PBB ini.

“Intinya kami tinggal menunggu hasil undang-undang Pemilu dan Yudisial Review. Kalau undang-undang pilkada kan terus berjalan, karena undang-undang pemilu dan undang-undang pilkada itu beda,”ujarnya.

Saat ditanya terkait Pilkada PPU 2018, dirinya menjelsakan sudah ada beberapa kandidat yang melakukan komunikasi ke PBB, namun belum ada obrolan yang mengarah ke serius, masih komunikasi biasa saja.

Ada memang keinginan teman-teman PBB di PPU untuk melakukan lobi-lobi ke tingkat atas, tapi intruksi DPP PBB mengarahkan dan mengembalikan kembali ke daerah,”jelasnya.

Ditambahnya, alasan pusat untuk memberikan wewenang ke daerah dinilainya cukup logis, karena diakuinya yang paham kondisi di daerah dan kandidat yang berpotensi lima tahun kedepan adalah DPC PBB PPU.

“Jadi, yang tau kondisi di daerah dan kandidat mana yang potensi itu kita yang tau. Jadi, pusat menyerahkan ke kita. Namun tetap DPP yang menentukan, teman-teman di DPC hanya menerkomendasikan saja kandidat mana yang berpotensi,”pungkasnya.(kanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.