Akhirnya, Uang Tercecer Puluhan Juta Diakui Pemiliknya

Kapolsek Pabel,  AKP Tasimun bersama Kasubbag Humas dan Protokoler DPRD Paser,  Finandar penemu uang yang tercecer,   menyerahkan uang  sebesar Rp86 juta lebih kepada Agus Subekti warga Balikpapan Selatan merupakan pemilik duit yang tercecer tersebut

Agus Subekti Mengaku Uangnya Tercecer Rp100 Juta

TANA PASER (NK)  – Setelah sempat ramai diberitakan diberbagai media akhirnya pemilik uang yang tercecer di ruas jalan negara Trans Kaltim-Kalsel arah Tanah Grogot-Batu Licin, sekitar Kecamatan Paser Belengkong (Pabel), Kabupaten Paser dengan nilai Rp86.250.00, Rabu kemarin (19/10/2016),  mendatangi Polsek Pabel guna mendapatkan uangnya kembali.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan didampingi Kapolsek Pabel AKP Tasimun, kepada NewsKaltim.com, Kamis (20/10/2016),  membenarkan pihaknya kedatangan seorang warga Balikpapan Selatan, bernama Agus Subekti  yang mengaku pemilik uang yang tercecer tersebut.

Pemilik uang juga menunjukan buku rekening dan resi penarikan uang dari bank sebagai bukti kepada kami, setelah diteliti dan mendengarkan keterangan Agus, kami  pun langsung menyerahkan uang tersebut kepadanya disaksikan warga penemu Kasubbag Humas dan Protokoler DPRD Paser bapak  Finandar,”ujarnya.

Dikatakannya, uang yang diketemukan jatuh tercecer di depan warung es kelapa dekat pom bensin pada Selasa (18/10/2016) lalu  sekitar Pukul 14.15 Wita tersebut,  diserahkan kepada pemiliknya tidak mengalami perubahan,  tetap senilai Rp86.250.000 sebesar nilai ketika ditemukan.

Sementara itu Agus Subekti mengaku, usai menarik uang di bank sebesar Rp100 juta dirinya berniat menuju ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggunakan sepeda motor, namun tanpa sadar ternyatanya uang tercecer selama di perjalanan tersebut, dan baru tersadar setelah uang berikut kantongan plastik tempat menyimpan uang itu sudah tidak ada di tempatnya.

“Ini adalah pengalaman berharga dan menjadi pelajaran penting bagi Saya. Beruntung dana itu bisa ditemukan oleh warga yang memiliki kepedulian, oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya ucapkan terimakasih kepada Polres Paser dan Bapak Finandar yang telah melaporkan penemuan uang saya. Juga saya ucapkan terimakasih kepada  wartawan dan  masyarakat Paser telah turut membantu menginformasikan beberapa media dan sejumlah medsos,”ujar Agus.

Terpisah, Finandar, mengucapkan rasa syukur karena uang tersebut telah diserahkan kepada si pemiliknya. Semoga ini menjadi pelajaran buat kita bersama agar lebih berhati – hati lagi

“Alhamdulillah, uang telah diterima oleh yang berhak, semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran kita bersama,” kata Finandar melalui pesan BBMnya kepada NewsKaltim.com.

Diceritakannya, uang itu ditemukannya ketika dirinya sedang menikmati es kelapa di warung tersebut, tetapi Finandar tanpa sengaja melihat bungkusan kantong plastik terjatuh dari kendaraan roda dua yang ditunggangi seorang pengedaran belakang diketahui bernama Agus Subekti.

“Saya melihat kantong plastik terjatuh dari sepeda motor dan mengeluarkan uang tercecer di ruas jalan negera tersebut. Saya sudah berupaya memanggil si pengendara itu tetapi kendaraan tetap melaju dan terlihat seperti terburu-buru,”tuturnya.

Temuaan uang tersebut, lanjutnya, kemudian olehnya dan sejumlah warga diserahkan ke Polsek Pabel untuk diamankan, ketika dilakukan penghitungan ternyata jumlahnya mencapai Rp86.250.000.

“Untuk mengamankan uang temuan tersebut, awalnya bakal dititipkan ke bank, namun bank tidak bersedia, lalu kami sepakati uang tersebut dititip dalam dua rekening, yakni milik saya sendiri dan satu lagi rekening anggota Polsek Pabel, hingga akhirnya si pemilik mengambil uang itu tersebut kembali,”tukas Finandar. (sad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.