Puluhan Trailers Grasstrack Unjuk Kemampuan Pada Indie Series Ketiga 2017

GRASSTRACK : Salah satu peserta Indie eries Ketiga 2017 menunjukan kemampuannya dalam mengendarai kendaraannya  di jalur  Sirkuit Alam Indah Desa Tajur, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser.


Kegiatan Digelar CATT dan Sejumlah Elemen Kepemudaan

TANA PASER  (NK) – Puluhan trailer grasstrack unjuk kemampuan di Indie eries Ketiga 2017 yang digelar di Sirkuit Alam Indah Desa Tajur, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser Kaltim Minggu (10/9/2017) lalu.

Kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 tersenbut diprakarsai oleh Club Adventure Trail Tajur (CATT) dan sejumlah elemen kepemudaan, Kabupaten Paser.

Ketua Panitia,  Awie, kepada newskaltim, Rabu (13/9/2017),  membeberkan ada puluhan para trailers mania yang berada di Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bahkan berasal dari  Kabupaten  Kotabaru  Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  ikut meramaikan event yang dilaksanakan selama sehari  tersebut.

Dalam event ini yang digelar untuk memperingati HUT RI Ke 72 diikuti pesert dengan jumlah mencapai puluhan trailer mania berasal dari Kabupaten Paser, PPU bahkan dari Kalsel. Dimana kegiatan itu, dibuka langsung Kapolsek Long Ikis, AKP Jumali,”tukasnya.

Untuk diketahui, lanjutnya, biaya  pendaftaran setiap peserta event sebesar Rp50 ribu, dimana panjang jalur grastrack di Sirkuit Alam Indah Tajur sepanjang 900 meter dan sudah di desain oleh pihaknya.

Ia menuturkan, peserta yang keluar sebagai juara  mendapatkan sepasang sepatu croos, sedangkan untuk peserta terbaik mendapat cinderamata dari panitia. pihaknya juga menyiapkan hadiah hiburan doorprize bagi penonton agar kegiatan semakin meriah.

“Selain hadiah bagi peserta terbaik dan para pemenang, kami juga menyiapkan doorprize bagi  penontonnya hal itu kami lakukan agar lebih menyemarakkan grasstrack Indie Series Seri 3 tahun ini,” kata Awie.

Diterangkannya, keggiatan ini merupakan event  ketiga kalinya yang digelar di Sirkuit Alam Indah Tajur. Selain  trailers mania asal Kabupaten Paser, Grasstrack juga diramaikan oleh Trailers Mania asal PPU dan  Sengayam Provinsi Kalsel.

“Kegiatan itu kami nilai berjalan dengan sukses tanpa kendala, harapannya kedepan kegiatan serupa dapat kembali digelar lebih meriah lagi,”pungkasnya.

Sementara itu, hasil Indie eries Ketiga 2017 yakni, untuk peserta terbaik kelas backstand  posisi pertama diraih Asep dari Sengayam Kalsel posisi kedua Hendri dari Kecamatan  Babulu,  PPU  dan posisi ketiga  Arman dari Desa Lampi Kecamatan Long Ikis, Paser. Kemudian peserta terbaik campuran posisi pertama diraih Aldi Cristian Sengayam,  kedua  Alawi dari Desa Tajur kecamatan Long Ikis dan ketiga Kancil dari Long Ikis. Sedangkan untuk kelas 150 CC peserta terbaik juara pertama diraih  Aldi christian, kedua Hadi dan juara ketiga Hendri (sr/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.