Kejari Penajam Buka Posko Gakkumdu Pilkada Serentak

Kantor Kejari Penajam kabupaten PPU

Darfiah : Kami Siapkan Jaksa Tangani Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

PENAJAM (NK) –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah membuka Posko Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilukada serentak tahun 2018 bertempat di kantor Kejari Penajam.

Darfiah SH. MH
       Darfiah SH. MH

Hal ini dikatakan, Kajari Penajam, Darfiah SH. MH, kepada newskaltim.com, usai apel usai apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Madani 2018 dalam rangka pengamanan pemilu Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim tahun 2018 serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati  PPU Tahun 2018, Jumat (5/1/2018).

Kami mulai saat ini telah melakukan persiapan untuk Gakkumdu Pemilukada Gubernur dan Bupati PPU, bahkan kami dengan pihak Polres, Kodim dan Panwaslu PPU selalu berkoordinasi untuk mengawasi pelaksanaan Pemulikada ini,”ujar Kajari.

Kami juga telah menyiapkan personel untuk menanggani sengketa atau tindak pelanggaran yang ada. Gakumdu ini dibawah Kasi Pidum sementara penyidik dari kepolisian dan panwaslu.

Ia menegaskan, target pengawasan adalah semua tindak pelanggaran yang terjadi selama pelaksanaan Pemilukada oleh karena itu pihaknya sudah harus berkoordinasi dan mengantisipasinya.

Posko Gakumdu Pemilukada, jelasnya, dibuka agar masyarakat bisa secara langsung memberikan laporan apabila terjadi pelanggaran dimana laporan tersebut harus disertai bukti bukti yang cukup. (ervan/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.