Paslon Mustaqim – Sofian Resmi Didukung Tiga Parpol

Mustaqim – Sofian

Penuhi Syarat Dengan Enam Kursi Parlemen

PENAJAM (NK) – Bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) yakni, H Mustaqim MZ – Sofian Nur dipastikan maju tanpa kendala sebagai peserta    Pemilukada PPU tahun 2018, pasalnya terdapat tiga Partai Politik (Parpol) yang telah memberikan surat keputusan untuk mencalonkan pasangan tersebut.

H Mustaqim MZ kepada Newskaltim, Jumat (5/1/2018) mengatakan, usai sholat jumat tadi dirinya telah mendapatkan surat keputusan resmi dari DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang telah memiliki keterwakilan kursi di Parlemen atau DPRD PPU sebanyak tiga kursi.

Saya sudah mendapatkan surat keputusan dari DPP Gerinda terkait pencalonan saya dengan Sofian Nur sebagai calon bupati dan wabup PPU pada Pemilukada tahun 2018 ini. Jadi kami telah mengantongi surat keputusan dari tiga Parpol yakni, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan terakhir Partai Gerindra,”ujar Ketua DPC Partai Gerindra PPU ini.

Ia menegaskan, dengan tiga dukungan pencalonan tiga Parpol tersebut, maka dirinya memenuhi syarat maju dalam Pemilukada sebagai peserta karena memiliki enam kursi di parlemen PPU. Yakni dari Gerindra tiga kursi, PBB dua kursi dan PKB satu kursi.

Dibeberkan Mustaqim, dirinya serta Sofian bakal secara resmi mendeklarasikan diri pada Senin (8/1/2018) pagi bertempat di Graha Pemuda Jalan Provinsi Km 8,5 Kelurahan Nipah – Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU. Lalu pada siang harinya melakukan pendaftaran ke KPU PPU.

“Harapan kami informasi ini dapat tersampaikan kepada seluruh  masyarakat PPU yang memiliki hak pilih, bahwa saya maju bersama Sofian Nur sebagai calon bupati dan wabup PPU, dimana misi adalah untuk melanjutkan pembangunan dari kepimpinan lama, apalagi saya bagian dari pimpinan daerah saat ini jadi harus dilanjutkan, bahkan program- program lama kami lebih tekankan lagi,”tukasnya.

Mustaqim memohon,  doa restu dari seluruh masyarakat PPU untuk maju sebagai calon bupati dan wabup dan harapannya mendapatkan dukungan masyarakat pula, dimana dirinya dan Sofian menyatakan sangat siap memimpin PPU guna mensejahterakan masyarakat.

“Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat PPU oleh karena itu, melalui media ini secara resmi mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dalam pelaksanaan deklarasi  kami tersebut jadi kami persilahkan dating,”pungkasnya.

Untuk diketahui, selain H Mustaqim MZ – Sofian Nur mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PKB  dan PBB dengan total enam kursi,  Paslon Abdul Gofur Mas’ud – Ir H Hamdam juga telah mendapat dukungan dari Parpol PKS dengan jumlah tiga kursi tiga dan Demokrat tiga kursi sehingga terdapat dukungan enam kursi, lalu  Dayang Donna Faroek  – Sudirman didukung oleh Partai Nasdem satu kursi dan  PAN dengan dua kursi total tiga kursi. Sedangkan untuk Golkar, PDIP dan Hanura hingga kini belum menentukan sikap terhadap Paslon yang diusungnya, sementara pendaftaran Paslon telah ditetapkan sejak 8 hingga 10 Januari 2018 depan.(ervan/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.