Kejari PPU Fokus Maksimalkan Tujuh Instruksi JA

PENAJAM (NK) – Hari Ulang Tahun (HUT) Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara (PPU) ke-61 dilaksanakan sederhana, Kamis (22/7/2021). Yakni melakukan bakti sosial kepada masyarakat penerima manfaat, serta beberapa panti asuhan, dan melakukan vaksinasi.

Kemudian ada juga kegiatan mendukung program pemerintah pusat untuk melaksanakan serbuan vaksin. Berkolaborasi dengan TNI demi mendukung target vaksinasi. Seluruh kegiatan pun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Kajari PPU Chandra Eka Yustisia melalui Kasi Intelejen Imam Hidayat menjelaskan, di masa pandemi pelaksanaan HUT memang berbeda. Tetapi tidak akan mengurangi makna dan maksud pelaksanaannya. Mulai dari berbagi kepada masyarakat membutuhkan termasuk menguatkan Korp Adhiyaksa.

“Kegiatan bakti sosial dibagi menjadi beberapa agenda, untuk lingkup internal, khusus honorer dan scurity. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat, serta beberapa panti asuhan di Penajam. Kami langsung datang ke rumah-rumah warga,” jelasnya.

Ditegaskan pada HUT ke-61, tujuh instruksi Jaksa Agung harus menjadi fokus agar dapat dijalankan maksimal. Di antaranya adalah mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Gunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan.

Ciptakan karya inovatif dan terintegritas yang dapat meningkatkan pelayanan publik. Wujudkan kejaksaan digital dalam penyelenggaraan menajemen teknologi informasi dan sistem satu data kejaksaan.

“Kemudian instruksi yang kelima adalah perkuat asas dominus litis (jaksa penguasa perkara) dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan. Segera sinergitas kan peran penuntutan dan penanganan perkara koneksitas pada jaksa agung muda (JAM) bidang pidana militer. Kemudian jaga marwah institusi dengan bekerja secara cerdas, integritas, profesional, dan berhati nurani,” tutupnya. (to)