Kementerian PUPR Bangun Rusunawa di PPU

Mustaqim : Alhamdulillah Kabupaten PPU Dapatkan Giliran

PENAJAM (NK) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pusat melalui APBN, tahun 2018 ini bangun rumah susun sewa sederhana (rusunawa) untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Resminya pekerjaan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama proyek pembangunan oleh Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, Rabu (18/07/2018).

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut, dihadiri pula Sekertaris Daerah (Sekda) PPU Tohar,  Ketua DPRD PPU, Nanang Ali dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan (DPKPP) PPU, Chairul Rozikin serta sejumlah pejabat lingkungan Pemkab PPU.

Alhamdulillah pada saat ini Kabupaten PPU mendapatkan giliran pembangunan dari Kementerian PUPR pusat melalui APBN untuk membangun rusunawa bagi masyarakat berpenghasilan rendah di PPU,”ujar Wabup PPU disela- sela peletakan batu pertama dimulai pembangunan rusunawa itu.

Selain itu, ia berharap disektor Perumahan dengan 42 unit kamar tersebut semoga dapat menjadi salah satu konstribusi penyediaan tempat tinggal bagi masyarakat PPU dan kedepannya semoga pembangunan seperti ini dapat terus berlanjut.

“Mudah – mudahan awal dari pembangunan ini kedepannya dapat terus berjalan dan bersifat berkelanjutan dan semoga saja pembangunan tower rumah susun ini dapat dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di PPU,” harapnya.

Kepala DPKPP, Chairul Rozikin mengungkapkan pembangunan rumah susun tersebut merupakan sinkronisasi dari usulan program pemerintah kabupaten PPU dan dapat terealisasi melalui Kementrian PUPR.

“Alhamdulillah dapa terealisasi melalui kementrian PUPR serta direktorat jenderal penyediaan perumahan satuan kerja pengembangan perumahan, dengan sumber dana dari APBN untuk tahun anggaran tahun 2018,” ujarnya.

Dijelaskannya, pembangunan yang diterima pemkab PPU yakni satu bangunan dengan tiga lantai yang memiliki kapasitas 42 unit kamar. “Rencananya akan ada fasilitas mebeller, sehingga masyarakat akan dapat langsung menempatin rumah itu,” pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.