HEADLINE

Mahasiswa Kaltim Raih Juara di Kampung Budaya UB IV

Mahasiswa Kaltim berfoto bersama usai menerima trophy penghargaan

MALANG(NK)- Mahasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya mahasiswa Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Kota Malang Jawa Timur kembali menunjukkan eksistensinya dengan mengikuti Event kampung budaya Universitas Brawijaya IV. Event tersebut diikuti seluruh Organisasi Derah (Orda) se-Indonesia dan dilaksanakan pada Sabtu, (12/11) lalu.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa PPU (FKMPPU) Malang, Mustakim mengatakan, mahasiswa Kaltim ikut serta dengan membawa perkumpulan Orda dengan nama “Kaltim Bersatu”. Dijelaskannya, perkumpulan Kaltim Bersatu tersebut sudah meliputi seluruh Orda Kaltim regional Malang.

“Jadi, diantara gabungan Orda di Kaltim Bersatu, mahasiswa PPU juga ikut serta dalam kegiatan itu,”ujarnya saat dikonfirmasi Newskaltim.com. Sabru, (19/11/2016)

Mustakim melanjutkan, dari event tersebut, Kaltim Bersatu mengikuti Perfome Tarian Daerah, Stand, Mading 3D dan Dekorasi Kampus. Dari event tersebut, Kaltim Bersatu berhasil meraih juara diantaranya Juara Satu kategori Stand Terbaik dan Juara Tiga kategori Mading 3D.

Kami di Malang juga ingin mengharumkan nama daerah, khususnya untuk PPU. Oleh karena itu, kami mahasiswa PPU dimalang tidak henti-hentinya berkarya demi mengangkat nama Kaltim, khususnya PPU di luar daerah,”pungkasnya.

Perlu diketahui, mahasiswa PPU di Malang tersebut telah dua kali mengikuti Festival Budaya di Universitas Brawijaya. Pertama, mahasiswa PPU membawa nama PPU dan yang kedua ini mahasiswa PPU bergabung dengan Orda Kaltim lainnya membawa nama Kaltim Bersatu. Serta mahasiswa PPU dimalang juga pernah meraih Juara Umum dilomba kampong budaya yang diadakan Ikatan Alumni Mahasiswa Banyuwangi.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top