HEADLINE

Memasuki Hari Ke Empat Operasi, Ratusan Pelanggar Kena Tilang

Kasat Lantas Polres PPU, AKP Sato Handoko sedang menindak pelanggar lalu lintas pada Operasi Zebra Mahakam 2016 di PPU

PENAJAM(NK)- Selama berjalannya Operasi Zebra Mahakam 2016, Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara (PPU) berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas dikawasan tertib lalu lintas Polres PPU. Sabtu, (19/11/2016).

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Seti Handoko mengatakan, Operasi Zebra Mahakam 2016 saat ini memasuki hari ke-4 dan telah berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas dari empat Kecamatan di PPU yakni Penajam, Waru, Babulu dan Sepaku. Dijelaskannya, pagi tadi, Sabtu (19/11) pihaknya bersama Dispenda telah melakukan razia dan pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat di Pospol Petung sekitar pukul 09.00-11.00 Wita. Dibeberkannya, dalam kegiatan razia di Pospol Petung tersebut, pihaknya berhasil menilang sebanyak 45 tilang dengan barang bukti yang disita diantaranya, STNK sebanyak 21 buah, SIM sebanyak 17 buah dan kendaraan roda dua sebanyak 7 unit.

“operasi zebra kita lanjutkan lagi dimalam hari,”ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Satlantas Polres PPU, dari tiga hari Operasi Zebra Mahakam, Satlantas Polres PPU berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas, diantaranya,  Rabu (16/11) sebanyak 35 tilang dan 7 teguran, Kamis (17/11) sebanyak 60 tilang dan 10 teguran, Jumat (18/11) sebanyak 55 tilang dan 20 teguran.

Seto melanjutkan, Pelanggaran yang mendominasi masih pada pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm, tidak ada kaca spion, lampu kendaraan yang tidak  berfungsi dengan baik. Selain itu, jenis kendaraan yang banyak melakukan pelanggaran juga masih didominasi dengan kendaraan roda dua.

Ada beberapa juga pelanggar yang lupa bawa SIM dan tidak memiliki SIM,”ucapnya.

Seto juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lupa memakai kelengkapan berkendara baik dari segi kelengkapan fisik kendaraan maupun surat-suratnya sebelum melakukan perjalanan.

“Momentum operasi zebra ini juga merupakan waktu yang tepat untuk melihat kembali surat-surat kendaraan kita, apakah masih hidup atau sudah melewati masa berlaku,”pungkasnya.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top