Kepulauan Balabalagan, Destinasi Wisata Baru Di Kalimantan

TRAVEL(NK)-Bagi para traveller pecinta suasana laut dan pantai, yang gemar berenang,bersnorkling ria bahkan menyelam di jernihnya air laut, Kepulauan Balabalagan adalah destinasi wajib untuk dikunjungi. Selasa, (20/12/2016).
Pulau Balabalagan yang terdiri dari beberapa pulau-pulau nan indah dan eksotik, walau  secara administratif masuk dalam wilayah Mamuju, Sulawesi Barat, Balabalagan ini juga dapat di akses melalui Balikpapan, dengan menempuh waktu perjalanan selama sembilan jam untuk menjangkau Pulau yang bernama resmi Balabalakang tersebut.
Selain Pulau Balabalakang, tiga pulau yang ada disekitar Balabalakang seperti Pulau Popongan, Sumanga, dan Lalungan juga menjadi Pulau yang wajib untuk dikunjungi. Masing-masing pulau memiliki keindahan tersendiri.
Pulau-pulau yang kaya akan biota bawah laut dan terumbu karang ini,  menambah sensasi bagi traveller saat berkunjung ke Pulau ini.
Masyarakat yang menempati Pulau Balabalakang, mayoritas adalah nelayan. Hasil komoditi ikan hasil tangkapan para masyarakat, akan dijual ke Balikpapan dan akan di ekspor ke negara-negara tetangga, seperti China dan Singapura.(bb/mede/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.