HEADLINE

Modus Baru, Penipuan Media Sosial Atas Nama Pejabat

Salah satu contoh account facebook digunakan untuk modus penipuan

PENAJAM(NK)- Maraknya kasus penipuan berkedok minta pulsa dan sejumlah uang kepada masyarakat dengan menggunakan nama ataupun akun media sosial milik pejabat dan juga tokoh masyarakat yang akhir-akhir ini mencuat di tanggapi serius oleh jajaran Satuan reserse kriminal (SatReskrim) Polres PPU dengan melacak langsung akun-akun media social yang tersebut. Selasa, (20/12/2016).

Hal ini di jelaskan oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Reskrim Polres PPU AKP Mohammad Fajar yang mengatakan bahwa Polres PPU telah menerima laporan dan langsung menidak lanjuti dengan melacak akun sosial media yang diretas oleh hackers.

Sudah kita tidak lanjuti dan diketahui bahwa peretas akun-akun sosial media milik pejabat itu berasal dari luar kalimanatan timur,”jelas Fajar.

Selain itu Fajar juga mengatakan untuk masalah penipuan dengan menggunakan akun media social ini sebenarnya sudah lama terjadi dan baru-baru ini mengemuka lagi. Sehingga, masyarakat di himbau untuk lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan serta mengamankan akun media sosial miliknya.

“Untuk masyarakat hati-hati dalam menggunakan media social, selalu tenang dalam menanggapi chat ataupun pesan pribadi yang mengatas namakan pejabat daerah ataupun aparat Negara. Dan juga gunakan media sosial dengan aman,”pungkas Fajar.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top