Kesiapan Vaksinasi di Kecamatan Penajam Mencapai 80 persen

PENAJAM NK – Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama TNI/Polri sudah melakukan sosialisasi, mulai dari Rukun Tetangga (RT), lanjut usia (lansia) hingga kader di kecamatan Penajam yang tersebar di 28 Posyandu.

Dalam tahapan kesiapan penyelenggaraan vaksinasi covid-19 terpadu bagi pelayanan publik, lansia dan masyarakat rentan sudah mencapai 80 persen. Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan di gelar pada hari Kamis (17/06/2021) besok pagi di Gedung Graha Pemuda KM 09, Kecamatan Penajam.

Setelah gladi bersih untuk kesiapan vaksinasi, Kepala Dinkes PPU Grace Makisurat saat di jumpai mengatakan, pelaksanaan vaksin covid-19 di wilayah Kecamatan Penajam ada sebanyak 1000 dosis/penerima vaksin, yang melibatkan kurang lebih sebanyak sebanyak 100 sumber daya manusia (SDM). Terdiri dari dokter, bidan, perawat, TNI/Polri hingga tenaga lainnya.

” Untuk target yang diutamakan vaksinasi covid- 19 besok yaitu lansia dan guru-guru dikarenakan mereka akan segera mengajar tatap muka mulai bulan depan. Juga untuk pelayanan publik di SKPD yang belum sempat divaksin kemarin,” ungkap Grace

Sedangkan lanjut Grace, dalam waktu dekat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan direncanakan di wilayah Kecamatan Waru, Kecamatan Babulu serta Kecamatan Sepaku.
” Untuk vaksin berikutnya belum bisa dipastikan di Kecamatan mana, karena tergantung laporan dan kesiapannya,” terangnya.

Ia pun berpesan bagi penerima vaksin covid-19 besok di wilayah Kecamatan Penajam agar diusahakan untuk makan terlebih dahulu, juga harus dengan kondisi yang fit. Jika merasa kurang sehat dan sebagainya, lebih baik jangan datang dan disembuhkan saja dulu.
“Bagi penerima vaksin besok saya harapakan agar sarapan dulu, kondisi juga sudah fit maka silakan datang ,” pungkasnya (Advertorial/NK2)