KIA Siap Cetak, Disdukcapil Segera Rampungkan Data Anak

Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto

PENAJAM(NK)- Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini tengah melakukan pencatatan data anak guna melakukan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA). Kamis (5/1/2017).

Suyanto kepala Disdukcapil mengatakan, saat ini pihaknya tengah melaksakan pengumpulan data anak-anak di kabupaten PPU untuk KIA, dirinya mengakui pihaknya kini tengah melakukan metode jemput bola untuk memudahkan masyarakat serta mengurangi membludaknya masyarakat di kantornya agar tidak perlu menunggu lama.

Kita sudah lakukan pengumpulan data anak di setiap sekolah-sekolah untuk persiapan pencetakan KIA,jadi  kita lakukan pengumpulan data-dengan mendatangi sekolah-sekolah dan juga desa. Metode jemput bolalah istilahnya, ya ini untuk memudahkan masyrakat,”ujar Suyanto.

Suyanto juga mengatakan, jika sekiranya ada masyarakat yang anaknya belum duduk di bangku sekolah dapat datang ke kantor Disdukcapil dan meminta anaknya di foto  untuk pembuatan KIA. Selain itu dirinya juga menginformasikan bahwa pihaknya akan melaunching kartu KIA ini saat sudah ada 3500 kartu yang tercetak.

“kalo ada orang tua yang anaknya belum sekolah bisa datang ke kantor Disdukcapil untuk foto dan meminta di buatkan KIA,” Tutur Suyanto.(teguh/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.