KNPI PPU Segera Gulirkan Musda

PENAJAM (NK) – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Penajam Paser Utara (PPU) bakal menggelar musyawarah daerah (musda). Dijadwalkan bergulir pada 28 Oktober ini di Graha Pemuda Kecamatan Penajam.

Ketua Panitia Pelaksana Hamzah menyebut, persiapan terus mereka lakukan. Dijadwalkan, pendaftaran bakal dibuka pada 22-25 Oktober. “Sejalan dengan agenda tersebut, kami juga mengumumkan untuk para pemegang suara, yakni Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk segera registrasi ulang,” jelaanya.

Ya, OKP yang tergabung dalam wadah KNPI diharapakan untuk meregistrasi ulang dengan melengkapi SK masing-masing. Termasuk para pemuda PPU yang berkeinginan untuk maju pada pemilihan Ketua KNPI Benuo Taka periode 2020–2023. “Semuanya kami persilahkan mendaftar ke Sterring Comitte (SC),” jelasnya.

Adapun persyaratan, lanjut Hamzah, minimal mendapat dukungan dari 20 persen total OKP se-PPU. Kemudian mendapat satu dukungan dari dewan pimpinan kecamatan (DPK). “Perdaftaran bisa diserahkan ke Sekretariat Sementara di Jalan Provinsi KM 1, RT 04 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam PPU,” ungkapnya.

Dia berharap, agenda musyawarah nantinya berjalan lancar. Siapapun yang terpilih dapat membuat pemuda di Benuo Taka terus solid. “Banyak agenda kepemudaan yang sudah terlewat. Karena hampir tiga tahun vakum. Mudah-mudahan dengan ini bisa kembali bangkit dan terus berkarya,” pungkasnya. (*/rif)