Kodim 0913/PPU Launching Website

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud saat melaunching website kodim disaksikan sejumlah pejabat dan perwakilan wartawan Agus Pamuji

Dandim : Sebagai Upaya Mempublikasikan Fungsi Utama Kodim

PENAJAM (NK) – Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (15/11/2018) menggelar Launching wibsitenya serta sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan wartawan dan tokoh masyarakat PPU.

Kegiatan yang digelar di aula Markas Kodim dan dibuka Dandim 0913/PPU,  Letkol Inf Mahmud,  tersebut dihadiri Asisten I Pemkab PPU, Firmansyah, Sekretaris Badan Kesbangpol PPU, Ramlie, Kasie Pidum Kejari Arif subekti, Humas Polres PPU, Ipda Endang, sejumlah pejabat lingkungan Pemkab PPU, tokoh masyarakat, Humas Setkab PPU, para perwira Kodim dan awak media.

Pada kesempatan itu Dandim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan launching atau peluncuran serta Komsos ini dalam rangka silahturami dan saling bertukar pikiran terkait informasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang saling bertukar pikiran  terkait dengan Informasi, baik bersifat kegiatan satuan maupun secara umum aktivitas dan kondusifitas Masyarakat PPU,”katanya.

Dan pada hari ini, lanjut Mahmud, pihaknya resmi melaunching sarana website milik Kodim 0913/PPU dapat diakses oleh masyarakat luas, adapau adapun alamat website yakni http://korem091-tniad.mil.id/kodim0913/.

Website ini berisikan tentang informasi berita kegiatan fungsi utama Kodim PPU dan dapat  dengan mudah diakses melalui handphone tanpa harus menggunakan laptop atau computer. Karena dapat dengan mudah di unduh melalui aplkasi android play store,”tukas Dandim.

Ia menambahkan, launching website milik Kodim 0913/PPU tersebut sebagai bentuk upaya Instansi Kodim 0913/PPU yang bersifat non program, bertujuan untuk mempublikasikan kegiatan bersifat teritorial sesuai dengan fungsi utama Kodim.

“Dengan adanya wabsite ini, kami berharap seluruh masyarakat khususnya di   PPU dapat mengakses berita dan informasi kegiatan Kodim bersama masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, mewakili jurnalis di PPU, Kepala Biro Balikpapan Post wilayah PPU, Agus Pamuji mengatakan, sebagai wartawan yang selama ini bertugas mencari berita dan menyampaikan ke masyarakat, tentu sangat mengapresiasi serta menyambut baik dengan keberadaan website itu.

“Kami sebagai wartawan  mengapresiasi dan menyambut  baik serta mendukung kegiatan ini dan siap bekerja sama dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat khususnya di wilayah PPU. Dimana hingga ini di PPU terdapat 12 wartawan dari berbagai Media,”katanya.

Disela – sela kegiatan juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada warga Pelipis dan Nolvy  Dalending yang masing – masing telah menyerahkan  satu pucuk senjata rakitan jenis penabur miliknya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.