HEADLINEKaltimPPU

Kodim 0913/PPU Akan Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI di PPU

Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo

PENAJAM(NK) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/PPU akan melakukan nonton bareng pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI secara serentak di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Hal tersebut diutarakan Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo. Rabu, (20/9/2017).

Dwi Imam mengatakan, pemutaran film tersebut akan dilaksanakan secara sertentak di empat kecamatan di PPU, diantaranya di Kecamatan Penajam akan dilaksanakan di Pasar Induk Nenang, di Kecamatan Waru akan digelar di Pasar Waru, sedangkan di Kecamatan Babulu akan diputar di Halaman Kantor Kecamatan, serta yang terakhir di Kecamatan sepaku akan dilakukan di halaman Koramil 0913-04/Sepaku.

Pemutaran film itu akan dilaksanakan serentak pada Minggu malam, (30/9),”ujarnya.

Dijelaskannya, sesuai arahan Panglima TNI, pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI tersebut dimaksudkan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada anggota TNI dam masyarakat yang belum mengetahui tragedi G30S/PKI yang pernah terjadi di Indonesia.

“kegiatan ini sifatnya nonton bareng saja agar kita tau bahwa gerakan itu pernah terjadi di Negara kita,”ungkapnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut, Kodim 0913/PPU mengundang seluruh elemen instansi vertikal dan pemerintahan berserta masyarakat PPU untuk ikut serta hadir dalam kegiatan nonton bareng film tentang pengkhianatan G30S/PKI di PPU.(kanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.