Koramil 0913-04/Sepaku Tanam Cabai 100 Polybag

PENAJAM(NK)- Selesai melaksanakan apel pagi, anggota Koramil 0913-04/Sepaku melanjutkan kegiatan dengan melakukan penananam cabai di Makoramil dengan menggunakan polybag. Penanaman lngsng di pimpin Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf. Priyanto. Kamis, (19/1/2017).

Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf. Priyanto mengatakan, sebelum penanaman bibit cabai, terlebih dahulu disiapkan pupuk organik yang dicampur dengan tanah dan selanjutnya siap untuk dimasukan ke polibag. Penanaman cabai tersebut menurutnya dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari oleh anggota Koramil 04/Sepaku.

“Anggota melaksanakan pengisian polybag, nantinya polybag ini akan di tata rapi di Makoramil 04/Sepaku,”ujarnya.

Dijelaskannya, cabai rawit merupakan salah satu jenis sayuran yang harganya kadang mahal dan terkadang juga murah. Ketika harga murah mungkin tidak ada masalah dengan pengeluaran untuk membeli cabai rawit. Tetapi ketika harganya menjulang hingga 100 ribu perkilo, cabai rawit rasanya menjadi berkali-kali lipat sulitnya dalam membeli.

Rasa sulit membeli ketika harganya mahal bukan hanya dirasakan oleh konsumen, tetapi juga dirasakan oleh petani, keuntungan yang mereka peroleh menjadi sangat tipis,”tukasnya.

Ditambahkan Priyanto, perawatan tanaman cabe tidak sulit. Selain hemat tempat, juga mudah digeser sehingga terhindar dari banjir atau tertularnya hama penyakit.

“Keuntungan lainnya menggunakan polibag adalah biayanya lebih murah untuk pembelian polybag bertanam dibandingkan pot. Sehingga pengawasan tiap tanaman lebih jelas dan nutrisi yang diberikan dapat langsung diserap akar tanaman,”pungkasnya.(nis/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.