HEADLINE

Pramuka PPU Gelar Perkemahan di Sesulu

PENAJAM(NK)- Pramuka Wirakarya Kwartir Cabang Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan perkemahan di Desa Sesulu Kecamatan Waru. Kegiatan perkemahan tersebut mengusung tema “Bersatu Berkarya Berbudaya Menginpirasi Membangun Daerah”. Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah H. Tohar sekitar pukul 15.00 Wita. Kamis, (19/1/2017).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah PPU, H. Tohar mengatakan, gerakan Pramuka tersebut juga merupakan gerakan pendidikan yang membentuk jiwa serta menjadi penggerak roda pembangunan,dengan menggunakan prinsip dasar kepramukaan. Menurutnya, meskipun jauh dari kesempurnaan, namun Pramuka mampu menunjukkan komitmen Dasa Darma.

Besar harapan saya, Pembina Pramuka bisa dan mampu membina adik-adik kita agar bisa berkembang memiliki wawasan tentang kepramukaan,”ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Humas Pramuka Kwarcab PPU, Alfian menuturkan, dalam kegiatan ini, peserta bukan hanya dari siswa-siswi dari PPU, tapi dari Kabupaten Paser dan Balikpapan juga hadir. Ditambahnya, meskipun kondisi sementara kurang maksimal, namun dalam hal kegiatan akan selalu di maksimalkan.

“Karna ini langkah awal kita semoga ke depan lokasi perkemahan ini menjadi tempat yang di banggakan oleh Desa Kecamatan juga Kabupaten “tambahnya.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top