KPU PPU Lantik 20 Anggota PPK dan 162 PPS

Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi. SH saat melantik 20 anggota PPK dan 162 anggota PPS Pemilukada Gubernur Kaltim dan Pemilukada Bupati PPU di gedung Graha Pemuda

PENAJAM (NK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (11/11/2017), melantik 20 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 162 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilukada Gubernur Kaltim dan Bupati PPU tahun 2018 yang telah dinyatakan lolos seleksi.

Pengambilan sumpah janji pelantikan PPK dan PPS yang dipimpin Ketua KPU, Feri Mei Efendi dan dilaksanakan di gedung Graha Pemuda PPU tersebut, dihadiri unsur Muspida, anggota KPU Provinsi Kaltim, Viko Januardy, Ketua Panwaslu PPU, M. Daud Yusuf, para anggota KPU PPU, Sekretaris KPU,  Salman. camat, Kades/ Kelurahan Se PPU serta undangan lainnya.

Feri Mei Efendi dalam sambutannya usai mengambil sumpah dan janji anggota PPK dan PPS mengatakan,  jumlah  anggota PPK yakni total sebanyak 20 orang, masing – masing kecamatan lima orang, sedangkan anggota PPS total 162 orang untuk bertugas di 54 desa/ kelurahan, terdiri Kecamatan Penajam 69 Orang, Waru 12 Orang, Sepaku 45 Orang dan Kecamatan Babulu 36 Orang dimana setiap desa/ kelurahan diisi tiga orang.

Kita sebagai salah satu penyelenggara Pilkada maupun pemilu berharap kepada seluruh elemen atau stakeholder khususnya di Kabupaten PPU agar senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam mensukseskan pilkada serentak gelombang ketiga ini,”ujarnya.

Karena, menurut Feri,  suksesnya Pilkada adalah suksesnya semua penyelenggara, pemerintah dan masyarakat PPU, yakni berkualitas hasilnya berintegritas penyelenggaranya.

“Tak lupa, kami juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak termasuk Pemkab PPU dalam penyelenggaraan Pilkada ini. Selain itu, sekali lagi kami mengucapkan selamat bekerja dengan baik kepada para anggota PPK dan PPS. Saudara -saudara harus bersyukur terpilih menjadi yang terbaik dari yang baik. Seleksi PPK dan PPS ini sangat menguras energi tapi Alhamdulillah kita sudah melewatinya dengan bail Untuk itu,”tukas Feri.

Diakhir sambutannya, Feri berpesan, kepada seluruh anggota PPK dan PPS untuk  menjaga soliditas, memahami dan taat aturan, kuasai alat kerja dan jaga kesehatan.  Namun yang penting dari yang terpenting, Jangan dulu sakit, apalagi sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia menambahkan, ini merupakan dedikasi melahirkan pemimpin daerah termasuk Pemimpin Provinsi. Dalam Pilkada serentak tahun 2018 kepada seluruh anggota agar dapat meningkatkan partisipasi dalam memilih nantinya.

“Saya minta kepada seluruh anggota PPK dan PPS agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dapat adil, netral  dan professional,”tegasnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol, Rahman Nurhadi saat membacakan sambutan bupati mengatakan, keberadaan anggota PPK dan PPS memiliki makna yang startegis yaitu pahlawan dalan pelaksanaan Pilkada PPU dan Kaltim serta memiliki peran strategis dalam menentukan suksesnya penyelenggaran pemilu.

Oleh karena itu, kepada seluruh anggota PPK dan PPS jangan sampai ceroboh apalagi bermain-main dalam penghitungan suara. Harapannya pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga Kabupaten PPU tetap kondusif dengan menjalankan tugas dengan adil, netral dan  profesional. (ervan/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.