KPU PPU Lantik Anggota PPK dan PPS Pemilu 2019

Prosesi pengucapan sumpah janji pelantikan yang dilakukan oleh Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi dan diikuti 12 anggota PPK Pemilu 2019 empat kecamatan se PPU 

PENAJAM (NK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pelantikan 12 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) empat kecamatan dan 162 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) 54 desa dan kelurahan se PPU, Kamis (08/03/18) di aula pertemuan KPU PPU.

Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi saat menyampaikan sambutannya mengatakan, anggota PPK dan PPS yang dilantik merupakan anggota PPK dan PPS yang sudah melalui tahap evaluasi beberapa waktu lalu.

Jumlah anggota PPS berjumlah tiga orang per kelurahan/desa sedangkan PPK berkurang jumlahnya menjadi 3 orang per kecamatan,”ujarnya.

Ia menjelaskan, anggota PPK dan PPS yang dilantik ini kelak melaksanakan tugas kepemiluan pada Pemilu legislatif dan presiden tahun 2019, harapannya mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Panwaslu PPU Daud Yusuf dan Ketua Desk (Dukungan Elemen Satuan Kinerja) Pilkada PPU Tohar ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Feri Mei Efendi, kegiatan dilakukan dalam 2 tahap, tahap pertama pelantikan kepada Anggota PPK dan kemudian dilanjutkan Pelantikan kepada Anggota PPS.(ppid/kpuppu/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.