HEADLINE

Kunjungi IKN, Waaslog TNI Naiki Menara Sudarmono Sepaku

PENAJAM (NK) – Setelah penetapan Ibu Kota Negara (IKN) baru pada 26 Agustus 2019, yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jajaran TNI dan pemerintah pusat terus berdatangan ke lokasi yang bakal dijadikan IKN, salah satunya kunjungan Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Panglima TNI, Brigjen TNI Sunarto beserta rombongan ke titik tinjau serta menaiki tower menara Sudarmono di areal PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) di Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Rabu (07/09/2020).

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Darmawan Setynugroho S.I.P menjelaskan, kepada awak media bahwa kegiatan Waaslog Panglima TNI di Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU ini, dalam rangka kunjungan kerja dan meninjau lokasi rencana Ibu kota Negara yang berada di wilayah Kodam VI/Mulawarman.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Komando atas terhadap wilayah teritorial Kodam VI/Mulawarman yang rencana akan menjadi lokasi pemindahan Ibu kota negara,” tegasnya.

Waaslog Panglima TNI Brigjen TNI Sunarto didamping Dandim 0913/PPU dan rombongan saat berada di atas menara Sudarmono

Menurutnya, keputusan pemindahan IKN Indonesia ke wilayah Kabupaten PPU dan Kukar, tentunya telah melalui proses pertimbangan komperhensif dan menyeluruh yang dilakukan oleh pemerintah. Dan pemindahan ibu kota bukanlah perkara yang mudah, mengingat banyak terdapat faktor yang harus dipertimbangkan dalam merealisasikan rencana ini, termasuk faktor pertahanan Negara.

Dalam kunjungannya ke lokasi calon IKN Waaslog Panglima TNI Brigjen TNI Sunarto didamping oleh Aslog Kasdam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P, Dan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, Dandim 0913/PPU dan Pabandia Slog Panglima TNI, Letkol lnf Dwi Imam.

Rombongan tersebut tiba di titik tinjau tower menara Sudarmono disambut Kasdim PPU, Mayor Czi Jumani, Danramil Sepaku, Kapten Inf Andi Supratikto, Pasi Ops, Kapten Inf Sujono, Kapolsek Sepaku, Iptu Musjaya, Chip Security PT. Itci Kartika Utama, Rustomo, pengurus pelabuhan PT. ITCI Kartika Utama, Udin Pallo dan Humas PT. ITCI kartika Utama, Hasanudin. (Penrem 091/ASN/nk)

Berita Popular

To Top