Letakan Batu Pertama, AGM Gelontorkan Rp50 Juta Musholla Girimukti


PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menyumbang atau menggelontorkan bantuan Rp50 juta pada pembangunan Musholla Al – Baaqi yang berada di RT.14 Dusun III Desa Girimukti Kecamatan Penajam, Senin, (19/11)  saat meletakan batu pertaman pembangunan tempat ibadah itu.

Dalam kesempatan ini AGM juga didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten PPU, Sariman yang kebetulan berdomisili di wilayah pembangunan Mushalla ini.

Kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan Mushalla ini juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Girimukti dan sekitarnya.

Kami sangat bersyukur sekali atas terlaksananya pembangunan Mushalla di Desa Girimukti ini. Mudah-mudahan juga pembangunan Mushalla Al- Baaqi ini dapat selesai dalam waktu enam bulan kedepan sehingga segera dapat difungsikan oleh masyarakat,”ucap AGM dalam sambutannya.

Dijelaskan AGM, bahwa memuliakan Masjid ataupun Mushalla merupakan kewajiban seluruh kaum muslimin dimanapun berada. Bahkan kata dia, barangsiapa membangun atau ikut menyumbang  pembangunan masjid /Mushalla maka Allah SWT akan membangunkan rumah istana untuknya di surga nanti.

Namun lanjutnya, tentu maksud dari semua itu bahwa tidak sekedar untuk membangun fisik Masjid/mushalla semata. tetapi lebih jauh adalah selain membangun juga harus mampu menghidupkan dan memakmurkan fungsi Masjid/mushalla yang didirikan itu terhadap jamaah dan umat di sekitarnya.

Keberadaan Masjid atau Musholla bukan  sekedar hanya sebagai  tempat ibadah. Namun umat Islam senantiasa dituntut agar memanfaatkan Masjid/mushalla sebagai  pusat dakwah dan pusat pembinaan umat sebagaimana pola yang telah digariskan oleh Rasulullah dan para sahabat.

“ Semoga Allah SWT memberkahi kegiatan kita pada sore hari ini dan mencatatkan kegiatan ini sebagai amal jariah bagi kita semua, amiin,” tutup AGM. (Humas6/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.