Mantap, Kodim PPU dan Perbakin Gelar PPU Open Cup 1  


Dandim : Pengcab Perbakin PPU Diharapkan Lahirkan Atlet Petembak

PENAJAM (NK) – Kejuaraan menembak Metal Silhouette Penajam Paser Utara (PPU) Open Cup 1 Tahun 2018 yang digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2018 yang dilaksanakan kerjasama Kodim 0913/PPU dengan Pengcab Perbakin PPU pada Sabtu – Minggu (17-18/11/2018) berjalan sukses tanpa kendala.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Makodim PPU dengan tema “Melalui Olahraga Menembak Mari Kita Tingkatkan Rasa Patriotisme Bermasyarakat, Berbangsa Dan Bernegara” dibuka oleh Sekda PPU H. Tohar dan ditutup oleh Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud S.Ip, Minggu (18/11/2018).

Acara penutupan dihadiri, Pasi Ops  Dim 0913/PPU, Kapten inf Imam Syafii selaku ketua pelaksana,  Ketua Pengcab Perbakin PPU, Ervan, Dannit Intel Dim 0913/PPU Lettu Inf Martin Aluy, Kanit Sabhara Polres PPU,  Ipda Pol Sumanto dan peserta, atlet dan Anggota Perbakin serta anggota Kodim PPU.

Dalam laporannya, Ketua pelaksana,  Kapten Inf,  Imam Syafii mengucapkan terima kasih atas terselenggarakannya kejuaraan tersebut, dimana dalam  lomba itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018 dengan tujuan untuk mempererat tali silahturahmi sesama atlet serta mengasah kemampuan keterampilan menembak.

Kegiatan ini, tambahnya, diikuti oleh atlet dari Kutai Timur (Kutim), Balikpapan, Samarinda, Bontang, Paser dan PPU sendiri serta sejumlah atlet beberapa daerah lainnya.

“Dalam pelaksanaan lomba itu digelar menjadi empat kategori lomba masing-masing lomba tembak uklik atau pompa tiga sikap jarak 25 Meter, lomba tembak PCP tiga sikap 33 Meter, lomba tembak benchrest paper 25 Meter serta lomba tembak benchrest 41 Meter. Kegiatan ini juga dilaksanakan guna kesiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Kaltim tahun 2018 di Kutim Desember depan,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim juga selaku Ketua Umum atau penanggungjawab kegiatan  sebelum menutup kegiatan menuturkan rasa syukurnya karena kegiatan dapat terlaksana dengan baik tanpa halangan.

Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta lomba atas terselenggaranya Pertandingan Ini. Harapan kedepan Pengcab Perbakin PPU dapat mencetak Atlet petembak untuk persiapan pelaksanaan Porprov Kaltim atau kejuaraan lainnya  nanti,”katanya.

Diakhir pelaksanaan kegiatan diserahkan piala dan piagam serta uang pembinaan kepada pemenang Lomba diantaranya pemenang,  lomba tembak uklik atau pompa tiga sikap jarak 25 meter, juara I diraih Tohir, juara II Andi dan juara III Syaiful Anwar. lomba tembak PCP tiga sikap 33 meter.

Sebagai berikut juara I Paulus,  juara II Irawan dan juara III Syaiful. Lomba tembak benchrest paper 25 meter, sebagai berikut juara I  H.  Hamzal, juara II Suprayitno, juara III Rica Apsari. Lomba tembak benchrest 41 meter sebagai juara I Setiyawan, juara II H. Hamzal dan juara III Rica Apsari.

Terpisah Ketua Umum Pengcap Perbakin PPU, Ervan menuturkan, kegiatan ini sebagai ajang uji kemampuan para atlet baik lokal PPU maupun daerah lain dalam menghadapi Porprov Kaltim 2018 yang digelar pada Desember depan di Kutim.

“Untuk diketahui, kegiatan lomba yang digelar oleh kami merupakan agenda kedua dimana sebelumnya Perbakin PPU bersama Kodim 0913/PPU telah melaksanakan lomba tembak reaksi pistol PPU Open Cup I, kategori IPSC, Non IPSC dan tembak esekutif pisir pejera 25 meter pada akhir Oktober kemarin dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018 digelar di lapangan tembak Kompi C Raider/ Modang Petung. dan  kali ini kita gelar lomba bidang berburu kita laksanakan lomba tembak Metal Silhouette PPU Open Cup I tahun 2018  dalam rangka hari  Pahlawan bersama Kodim 0913/PPU,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.