PPU Tuan Rumah Kemah DKTD Kaltim  2018


PENAJAM (NK) – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) didaulat menjadi tuan rumah kemah Dewan Kerja Tingkat Daerah (DKTD) Kaltim. Kegiatan yang dibuka  dalam upacara pembukaan Senin (19/11/2018) di Bumi Perkemahan Tri Satya Hutan Pinus Kwartir Cabang PPU, tersebut dihadiri Bupati PPU, Abdul  Gafur Mas’ud (AGM).

Turut hadir dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 6 hari sejak 19 hingga 24 November Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kaltim Syirajudin, Wakil Ketua DPRD PPU Syahruddin, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim M. Hatta Zainal, Ketua Kwartir Cabang PPU Sudirman, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Kadispora Kaltim mengungkapkan, dukungannya atas terselenggaranya kegiatan ini “Saya menyambut positif kegiatan ini, agar di antara anggota pramuka dapat terjalin komunikasi dan pemahaman yang sama akan pentingnya membangun persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta Indonesia yang bersatu, aman, damai, dan sejahtera” ungkap Syirajudin.

Sementara itu M. Hatta Zainal mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kalinya di Kalimantan Timur, untuk itu ia berharap kegiatan ini akan dapat menambah pengetahuan, keterampilan, dan wawasan di bidang kepramukaan, khususnya kepimimpinan bagi pramuka penegak dan pandega yang akan berperan di paramuka, di masyarakat, maupun dalam pembangunan di masa sekarang maupun masa yang akan datang.

AGM saat ditemui di sela-sela acara mengatakan bahwa erkemahan kerja ini merupakan ajang silaturahmi sesama anggota pramuka dalam rangka memperkokoh korps kepramukaan, cinta daerah dan tanah air sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa. “Saya berharap seluruh peserta dapat selalu menjaga kesehatan dan stamina agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini hingga selesai” harapnya.

Perkemahan ini diikuti oleh 167 peserta dari 6 Kwartir Cabang, yaitu Kwartir Cabang Balikpapan sebanyak 20 orang, Kwartir Cabang Kukar dan Kutim masing-masing sebanyak 20 orang, Kwartir Cabang Paser sebanyak 18 orang, dan Kwartir Cabang Berau sebanyak 19 orang. Selain itu, terdapat beberapa Kwartir Cabang yang tidak mengirim utusannya, yakni Kutai Barat, Mahakam Ulu, Bontang, dan Samarinda. (Humas09/Sisma/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.