Lima Hari Dibuka, Tiga Orang Resmi Mendaftar Bacawabup Jalur Gerindra

Aditomo dan Frederick Siap Dampingi Bonifasius di Pilkada 2020

MAHAKAM ULU (NK)  – Lima hari sejak dibukanya Pendaftaran Penjaringan  Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) oleh DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020, hingga Jumat (10/11/2019), sudah ada tiga orang yang mendaftar menjadi Bacawabup di Partai Gerindra Mahulu.

“Tiga orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran  di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu.  Tetapi baru satu orang yang sudah  mengembalikan formulir pendaftarannya,” jelas  Ketua Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Mahulu, Novita Bulan SE MBA, melalui Sekretaris Tim,  Hendrikus Keling SE, Jumat (10/11/2019) di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Menurut Hendrikus Keling, 2 balon lainnya mengambil formulir pendaftaran pada hari ketiga sejak dan hari kelima sejak dibukanya pendaftaran itu pada Senin, 7 Oktober lalu.

“Pada Jumat  hari ini (11/10/2019), Benidiktus Wisdiadi, Ketua KONI yang juga Ketua Kwarcab Pramuka dan Mantan Anggota DPRD Mahulu periode 2015-2019, telah resmi mengembalikan formulir pendaftarannya di Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu,” beber, didampingi Wakil Ketua Tim Penjaringan, Jentra SH.

Masih dihari yang sama,  menurut Hendrikus Keling, DPC Partai Gerindra kedatangan utusan Frederick Bid yang  merupakan mantan Penjabat (Pj) Bupati Mahulu  (24 Okotber 2015-16 Februari 2016).

“Utusan datang mengambil formulir pendaftaran Bagi Bapak Frederick Bid yang mendaftar menjadi Bacawabup  yang siap mendampingi Bapak Bonifasius Belawan Geh SH, sebagai calon bupati dari Partai Gerindra Mahulu pada Pilkada 2020,” ungkapnya.

Hendrikus Keling menambahkan, dua orang yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut yaitu, Benidiktus Wisdiadi dan Frederick Bid, merupakan calon perorangan yang telah mendaftar menjadi calon pendamping Bonifasius Belawan Geh SH, yang saat ini masih aktif sebagai Bupati Kabupaten Mahulu periode 2016-2021.

Dia membeberkan, pada hari ketiga sejak dibukanya pendaftaran bacawabup Gerindra Mahulu, telah datang Liaison officer (LO) yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Mahulu, untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Tetapi sampai sekarang belum ada pengembalian formulir pendaftaran dari  utusan PDI Perjuangan Mahulu. Kami belum tahu, apakah nantinya  Ketua DPC PDIP Mahulu (Y Juan Jenau)  atau kader lainnya yang akan datang mengembalikan formulir mendaftar tersebut ke DPC Gerindra Mahulu,” ucap Keling.

Sekadar diketahui, DPC Partai Gerindra Mahulu membuka pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Mahulu untuk Pilkada Serentak 2020, berlangsung sejak 7 hingga 17 Oktober 2019. (ran/nk)