Lima Jabatan Kepala OPD Non Job Sudah Terisi Plt

Surodal Santoso

PENAJAM (NK) – Lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) yang pejabatnya telah dinonjobkan, semua telah diisi Pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Hal ini diungkapkan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) PPU, Surodal Santoso, kepada newskaltim.com, Rabu (24/7/2019).

Untuk mengisi kekosongan lima kepala OPD telah dilakukan pengangkatan Plt kepala OPD nya,”ujarnya.

Dibeberkannya, untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan diisi oleh setiap sekretaris Dinasnya dengan jabatan Plt.

Sementara itu, lanjutnya, untuk Badan Keuangan (BK) diisi Plt atas nama Muhajir pejabat Kepala Bidang di BK sedangkan pada Plt Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) diisi oleh Yunita salah satu Kabid di OPD tersebut.

“Pengangkatan Kabid sebagai Plt Kepala BK dan Kepala Bapelitbang itu pertimbangannya ada di pejabat pembina kepegawaian. SK Plt itu telah diterbitkan dan ditandatangani oleh bupati per 19 Juli 2019 kemarin,”katanya.

Dibeberkannya, terkait dengan pengeluaran keuangan daerah melalui Bankaltimtara yang ditandatangani oleh Plt Kepala BK, nanti akan dikoordinasikan dengan Bankaltimtara agar dana bisa dikelola normal seperti biasa.

“Nanti kita koordinasikan dengan Bankaltimtara moga – moga tidak hambatan termasuk dalam hal pembayaran gaji bagi ASN PPU,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.