HEADLINE

LMP PPU Lantik Empat MAC dan Gelar Seminar Anti Narkoba

Suasana proses pengukuhan dan penandatangan empat MAC LMP PPU

PENAJAM(NK)- Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Pelantikan serentak Pengurus Markas Anak Cabang (MAC) se-PPU yakni Penajam, Waru, Babulu dan Sepaku serta menggelar Seminar Anti Narkoba di Gedung Graha Pemuda Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam. Sabtu, (5/11/2016)

Bupati PPU, H. Yusran Aspar mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan Ormas LMP PPU tersebut yang membungkus kegiatan pelantikan ini dengan seminar anti narkoba. Diakuinya, saat ini manfaat ormas masih dirasakan sedikit kurang maksimal. Menurutnya, banyak orang yang masih berpendapat bahwa Ormas hanya sebatas wadah berhimpun saja, Padahal sebenarnya ada yang lebih dari hanya sekedar berhimpun yaitu suatu potensi yang luar biasa yang mana Ormas tersebut memiliki jaringan dari Pusat hingga tingkat Kecamatan. Dengan jaringan tersebut, diharapkan Yusran dapat memanfaatkan peluang bisnis yang ada baik secara organisasi maupun kerjasama dengan pemerintah, seperti memanfaatkan kredit murah untuk rakyat guna mengembangkan kesejahteraan anggota dibidang usaha dan bisnis, sehingga Ormas tersebut dapat berjalan secara mandiri.

“Saya mengimbau agar Ormas yang ada di PPU dapat menjalankan organisasi sesuai tujuannya seperti membantu masyarakat dan pemerintah,”ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua LMP PPU, Anwari menuturkan, dirinya mengajak seluruh kader LMP yang ada di PPU untuk bersama-sama membangun dan menjaga identitas Ormas LMP agar dapat berkembang dan bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat serta dapat ikut serta berkontribusi untuk membangun daerah kearah yang lebih baik.

Laskar Merah Putih Jaya, NKRI Harga Mati, Merdeka..”tegasnya.

Selain itu, Ketua DPRD PPU, H. Nanang Ali menjelaskan, dengan adanya Ormas yang aktif dan berpartisipasi di daerah seperti LMP PPU ini, khususnya para pemuda yang terlibat didalamnya dapat ikut serta membangun daerah dan berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan di PPU.

“Harapannya dapat membantu pemerintah dalam membangun daerah,”ucapnya.

Kegiatan dimulai sekitar Pukul 09.30 Wita dan dihadiri Bupati PPU H. Yusran Aspar, Ketua DPRD PPU H. Nanang Ali berserta Wakil Ketua DPRD PPU Sudirman, Ketua Mada LMP Kaltim, Ketua DPD Partai Golkar PPU H. Andi Harahap, Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Zulikar Tanjung, Danramil Penajam Kapten Inf. Arif Sugoto, Kabag Ren Polres PPU Kompol Muhadi, Kasat Binmas Polres PPU AKP Endro, Kepala Kesbangpol PPU Ramlie, Ketua MUI PPU Rifai Remba, Ketua KNPI PPU Arif Darmawan, Ketua Pemuda Pancasila PPU Abdul Rauf, Ketua Gepak PPU Musa, anggota DPRD PPU diantaranya Jamaluddin, Fadliansyah, dan Hamdam, serta anggota LMP PPU dan Pelajar se-PPU.

Terpisah, anggota Komisi II DPRD PPU, Hamdam yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, Kegiatan Ormas seperti ini harus selalu mendapat dukungan baik itu pemerintah maupun legislatif. Menurut Hamdam, saat ini idealnya Ormas lebih mengembangkan pada peningkatan ekonomi dan menjaga independensi jangan sampai digirng ke wilayah politik.

“Dalam sebuah ormas itu pasti memiliki kader yang dari berbagai background, namun Ormas itu harus tetap berjalan sesuai porosnya,”pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua MPC Pemuda Pancasila PPU, Abdul Rauf mengucapkan selamat kepada LMP PPU yang telah melantik seluruh MAC di empat Kecamatan di PPU. Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan dapat disusul oleh Organisasi lain.

“intinya dapat berkontribusi untuk pemerintah dan masyarakat,”pungkasnya.

Usai Pelantikan MAC LMP se-PPU, acara dilanjutkan dengan Seminar Anti Narkoba yang diisi oleh Kabag Ren Polres PPU Kompol Muhadi dan Kasat Binmas Polres PPU AKP Endro dan diikuti oleh anggota LMP PPU dan para pelajar se-PPU.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top