HEADLINE

Keren.. Ada Pojok Buku di SMAN 1 PPU

Salah seorang siswa yang sedang membaca buku di pojok buku SMAN 1 PPU

PENAJAM(NK)- Ada pemandangan yang berbeda di SMA Negeri 1 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), siapa sangka ternyata sekolah tersebut memiliki pojok buku di setiap ruang belajar yang dimilikinya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala SMA N 1 PPU Jamaludin, dirinya mengatakan, saat ini SMAN 1 PPU menjalankan program Pemerintah Nasional tentang gerakan literasi sekolah, namun oleh SMAN 1 PPU dimodifikasi menjadi pojok sekolah.

“Awalnya kita sudah melakukan penambahan minat baca siswa dengan memberikan waktu selama  15 menit pertama untuk membaca, dan kita buat pojok buku ini agar semakin menambah minat baca para siswa,”ungkap Jamal. Sabtu (5/11/2016).

Jamal juga menjelaskan, pojok buku tersebut bukan hanya ada saat perayaan ulang tahun sekolah saja , melainkan akan menjadi awal yang berkelanjutan untuk kedepannya.

Pojok buku ini tidak pas acara ini  saja tapi ini akan terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan jika akan buat pojok buku di taman-taman sekolah kita,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk diketahui, buku-buku yang menjadi bahan bacaan di pojok sekolah saat ini adalah buku yang berasal dari siswa sendiri.

“Bukunya kita kumpulkan dari siswa. Jadi ya dari siswa untuk siswa,” pungkas Jamal.(Red/Dimas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top