Keren.. Ada Pojok Buku di SMAN 1 PPU

Salah seorang siswa yang sedang membaca buku di pojok buku SMAN 1 PPU

PENAJAM(NK)- Ada pemandangan yang berbeda di SMA Negeri 1 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), siapa sangka ternyata sekolah tersebut memiliki pojok buku di setiap ruang belajar yang dimilikinya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala SMA N 1 PPU Jamaludin, dirinya mengatakan, saat ini SMAN 1 PPU menjalankan program Pemerintah Nasional tentang gerakan literasi sekolah, namun oleh SMAN 1 PPU dimodifikasi menjadi pojok sekolah.

“Awalnya kita sudah melakukan penambahan minat baca siswa dengan memberikan waktu selama¬† 15 menit pertama untuk membaca, dan kita buat pojok buku ini agar semakin menambah minat baca para siswa,”ungkap Jamal. Sabtu (5/11/2016).

Jamal juga menjelaskan, pojok buku tersebut bukan hanya ada saat perayaan ulang tahun sekolah saja , melainkan akan menjadi awal yang berkelanjutan untuk kedepannya.

Pojok buku ini tidak pas acara ini¬† saja tapi ini akan terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan jika akan buat pojok buku di taman-taman sekolah kita,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk diketahui, buku-buku yang menjadi bahan bacaan di pojok sekolah saat ini adalah buku yang berasal dari siswa sendiri.

“Bukunya kita kumpulkan dari siswa. Jadi ya dari siswa untuk siswa,” pungkas Jamal.(Red/Dimas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.