Mantap, Koramil Sepaku Bangunkan Jamban Untuk Warga

Anggota Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku saat menyerahkan program jambanisasi kepada Surginen

PENAJAM(NK)- Koramil 0913-04/Sepaku terus melanjutkan program pembangunan Jamban untuk warga kurang mampu di Kecamatan Sepaku. Bantuan pembangunan jamban kali ini diberikan kepada Surginen (50) dengan istrinya Sri Rahayu (56), warga RT. 20 Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Selasa, (6/12/2016).

Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten Inf. Priyanto mengatakan, bantuan tersebut diberikan karena melihat kondisi yang dialami oleh surginen bersama istrinya Sri Rahayu yang hidup tanpa adanya suatu ruangan untuk mempunyai fasilitas jamban untuk pembuangan tinja (buang air besar) cukup memprihatinkan.

Ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. dan kegiatan tadi diwakili Serma Imron dan Serda Jumarin selaku Bintara Pembina Desa setempat,”ujarnya.

Priyanto menjelaskan, selama ini Koramil 0913-04/Sepaku telah menyerahkan jamban untuk warga kurang mampu di sejumlah desa di Wilayah Teritorialnya. Program ini merupakan wujud kepedulian Militer yang ingin meringankan beban penderitaan warga kurang mampu.

“kegiatan berjalan lancar dan sangat disambut oleh penerima,”tuturnya.

Terpisah, Penerima bantuan tersebut, Sarginen menuturkan, dirinya sangat senang dengan berdirinya jamban baru yang ada di rumahnya sekarang ini. Surginen juga mengucapkan terimakasih kepada TNI atas kepeduliannya dan  dengan keterbatasan ekonomi yang selama ini dirasakannya sehingga sekarang dirinya mendapatkan jamban baru.

“Ini juga menyangkut dengan kesehatan keluarga kami dan masyarakat setempat,”pungkasnya.

Perlu diketahui, semenjak tahun 1980 sampai sekarang sudah hampir 36 tahun mereka hidup tanpa adanya jamban yang bisa di gunakan untuk keluarga mereka.(kanda/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.