HEADLINE

Stadion PPU Akan Direnovasi, Usulan Anggaran Segera Dilakukan

Bupati PPU Yusran Aspar saat menerima kunjungan dari manajemen Persiba Balikpapan di Stadion PPU beberapa waktu lalu

PENAJAM(NK)- Polemik terkait renovasi stadion utama Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang sebelumnya dikabarkan menyedot Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) PPU sebanyak 20 Milyar, ternyata saat ini pengajuan baru terkait dana untuk renovasi tersebut menjadi sekitar 75 Miliar sehingga mengalami penambahan sebanyak 55 Milyar. Selasa, (06/12/2016).

Hal tersebut, diakui oleh anggota komisi III DPRD PPU Wakidi,dirinya mengakui adanya pengajuan berkas baru terkait penambahan dana renovasi stadion utama PPU menjadi sekitar 75 Milyar .

Saya mendapat berkas pengajuan baru terkait renovasi stadion, menjadi bertambah jadi 75 Milyar, saya rasa itu nilai yang sangat berlebihan dan saya pribadi sangat tidak sepakat,”ujarnya.

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini merasa, seharusnya saat ini Pemerintah harus lebih berpikir realistis, jikalau ingin merealisasikan 75 Milyar tersebut dinilainya harus lebih dipertimbangkan secara matang, sedangkan saat ini saja, kondisi keuangan PPU memiliki utang yang harus dibayar sekitar 348 Milyar. Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Babulu ini menekankan, mindset berpikir saat ini harus berubah dan pembayaran utang harus jadi prioritas saat ini

“Disaat seperti ini, PPU harus efisien dalam segala hal dan memikirkan bagaimana cara untuk membayar utang, bukan malah menambah utang dengan proyek-proyek tambahan yang nilainya fantastis,”pungkas Wakidi.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) PPU, Alimudin menegaskan, dirinya menepis adanya usulan anggaran renovasi stadion PPU sebesar 75 Milyar. dirinya membeberkan, saat ini dirinya sedang mempersiapkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) terkait usulan renovasi stadion PPU tersebut dan diakkuinya rencana usulan yang akan diajukan hanya sekitar 25 Miliar.

“Kita belum kirim suratnya, tapi secara lisan sudah kita sampaikan rencana itu. dan anggaran yang diusulkan hanya sekitar 25 Milyar saja,”tegasnya.(mede/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top