Marhayati Muliadi Pimpin DWP Kabupaten PPU Periode 2019-2024

PENAJAM – Para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU terus mendukung tugas suami dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Kantor. Karena, keberhasilan suami itu dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari dukungan seorang istri.

Perihal itu disampaikan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muliadi saat Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten PPU yang digelar di Aula lantai I Kantor bupati PPU, Selasa, (21/9/2021) siang.

” Jangan pernah melupakan kodrat sebagai seorang wanita yang memiliki tanggung jawab mengurusi keluarga dan rumah tangga. Bagilah waktu antara kegiatan organisasi dan tugas sebagai seorang istri kepada suami dan anak-anaknya. Salah satu peran isteri PNS adalah memberikan dukungan kepada suaminya dalam menjalankan tugas-tugas kantor,” ungkap Muliadi.

Lanjut Muliadi, Dharma Wanita sebagai Organisasi perkumpulan para istri PNS yang memiliki peranan penting dalam kegiatan pembangunan. Disaat kesetaraan gender menjadi isu global, anggota Dharma Wanita memiliki kesempatan untuk mengikis perbedaan gender tersebut. Sebagai istri dari PNS, anggota Dharma Wanita memiliki akses dan kesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan pembangunan.

” Sebagai penggerak, Dharma Wanita dapat menjadi inspirasi, bukan hanya bagi kaum wanita untuk mewujudkan impian dirinya danĀ  keluarganya, tetapi juga menjadi pembawa inspirasi dalam mencerdaskan bangsa menuju kesejahteraan sebagaimana cita-cita kita bersama,” jelas Muliadi.

Disamping itu juga Muliadi, berharap, dengan telah dikukuhkan serta disahkannya para Pengurus DWP Kabupaten PPU Periode 2019-2024 ini, diharapkan tidak hanya merubah kepengurusan dalam hal performanya saja, namun juga ada sigifikansi perubahan terhadap kinerja pengurus di tingkat Unsur Pelaksana se- Kabupaten PPU ke arah yang lebih baik dan optimal.

” Saya berharap para pengurus DWP nantinya, mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, ” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Kalimantan Timur (kaltim) Liza Febriani, dalam sambutannya berharap agar seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten PPU yang baru dikukuhkan dapat bekerjasama dalam menggerakkan dan menghidupkan organisasi DWP sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

” Kami pengirus DWP Kaltim siap membantu kapan saja dalam mewujudkan organisasi DWP di Kabupaten PPU, ” tarangnya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DWP Provinsi Kaltim, Liza Febriani beserta jajaran pengurus DWP Kabupaten PPU, Ibu Wakil Bupati PPU, Hj. Syatriani, Plt. Kepala Dinas P3AP2KB, Hj. Aminah dan sejumlah tamu undangan. Dalam kesempatan ini, Marhayati Muliadi dikukuhkan sebagai Ketua DWP Kabupaten PPU periode 2019-2024 oleh Ketua DWP Provinsi Kaltim. (Advertorial/NK2))