HEADLINE

Masyarakat Adat Paser Gelar Silaturahmi Lintas Generasi

Suasana silaturahmi masyarakat adat Paser di Batu Sopang, Kabupaten Paser

TANA PASER(NK)- Guna mempererat hubungan antar sesama masyarakat adat Paser, Paser Bekerai Kabupaten Paser menggelar Silaturahmi dan Bepekat di Batu Sopang, Sabtu (14/1/2016). Kegiatan tersebut mengusung tema “Lintas Generasi Ulun Paser Membangun Masa Depan Paser Dalam Menuju Kejayaan dan Kesejahteraan”.

Kegiatan yang digelar tersebut bertujuan sebagai wadah Silaturrahmi dan dialog publik lintas generasi Paser untuk menyiapkan kader-kader pemimpin Paser masa depan sebagai penerus perjuangan.

Ketua Panitia, Syukran Amin mengatakan, generasi muda Paser saat ini sudah bangkit, dan siap mengawal setiap perubahan di Tana Paser menjadi lebih baik. Karenanya, generasi muda Paser sudah mempersiapkan diri untuk meneruskan kepemimpinan dan perjuangan para pendahulu kami kedepannya.

Harapan kami kepada pemerintah agar supaya bisa terus bekerja sama dengan masyarakat adat Paser untuk menjadikan Paser lebih berdaulat dan bermartabat.”harap Syukran.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Umum Pusat Lembaga Adat Paser (LAP), Sudirman mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut, dapat menjadi motivasi dan semangat baru bagi masyarakat adat paser, khususnya untuk generasi muda paser. Dirinya berharap, kedepan masyarakat Paser dapat muncul kepermukaan bahkan dapat masuk dalam susunan pemerintahan untuk memimpin masyarakat paser itu sendiri.

“Kalau saat ini kita lihat, masyarakat Paser ini belum dikasih ruang dan wadah untuk memimpin masyarakat paser itu sendiri,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri, Ketua Umum Pusat Lembaga Adat Paser Sudirman, Camat Paser Belengkong Ibnu Mansyah, Ketua Lembaga Adat Paser Penajam Paser Utara Musa, Kepala Desa Batu Butok Arbain Mohammad Noor, Sekretaris DPP LAP Bakri, Arpani, serta dihadiri Akademisi, politikus, aktivis, pengusaha, dan Ormas daerah Paser.(el/kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top