HEADLINE

Masyarakat Antusias Ikuti Apel Nusantara Bersatu di Sepaku

Para peserta apel saat mengikuti kegiatan apel Nusantara Bersatu di Kecamatan Sepaku

PENAJAM(NK)- Kegiatan Apel Nusantara Bersatu dengan tema Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama Bhineka Tunggal Ika sukses dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Turana Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rabu, (30/11/2016)

Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dan hadiri oleh Camat Sepaku Risman Abdul, DPRD PPU Dapil Sepaku Sariman, Danramil 0913-04 Sepaku Kapten Inf. Priyanto, Kapolsek Sepaku AKP Suyono, FKUB Kecamatan Sepaku, Tokoh adat, Tokoh Agama, Perguruan SHT, ORMAS (Organisasi Masyarakat) serta seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sepaku.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0913-14 Sepaku, Kapten Inf. Priyanto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI walaupun di Indonesia ini memiliki banyak budaya, suku, dan agama yang berbeda tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia Bersama.

Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Repbuplik Indonesia adalah Harga Mati yang harus di Perjuangkan Setiap masyarakat.” Ucap Priyanto kepada Newskaltim.com disela-sela acara.

Perlu diketahui, pada apel Nusantara Bersatu tersebut, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Sepaku mendirikan spanduk Garuda raksasa di lokasi acara kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD PPU Dapil Sepaku, Sariman menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan kembali visi keindonesiaan kita dan harapannya semua etnis dan agama yang ada di Kecamatan Sepaku dapat bersatu padu guna menjaga NKRI tetap jaya.

“Moment seperti ini sangat penting untuk mempererat kesatuan dan persatuan kita,”ujar politikus asal PKS tersebut.

Selain itu, Camat Sepaku, Risman Abdul menuturkan, terkait kegiatan tersebut, pihaknya hanya mengakomodir keinginan masyarakat, karena melihat dari berbagai media kondisi dan situasi di negara ini yang sedang goyah terutama di pusat. Menurutnya, Ini merupakan bentuk usaha dari masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI. Dirinya mengimbau dalam kondisi seperti ini harapannya masyarakat tidak mudah untuk terpovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Antusias masyarakat kita begitu luar biasa, sehingga apel pada pagi hari ini berjalan dengan lancar dan khidmat.”pungkasnya.(nissa/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top