HEADLINE

Membanggakan, Putra PPU Jadi Wasit Taekwondo di Sea Games 2017 Malaysia

Alexzander Widyantoro (tengah) saat berfoto dengan dua atletnya di taekwondo


Surat tugas dari PBTI

PENAJAM(NK) – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) patut berbangga. Pasalnya, pada perlehatan sea games ke-29 tahun 2017 di Kuala Lumpur Malaysia mendatang, salah seorang putra terbaik yang merupakan atlet Taekwondo senior dari PPU terpilih sebagai wasit cabor Taerkwondo di sea games. Jumat, (11/8/217).

Wasit terpilih tersebut adalah Alexzander Widyantoro, seorang warga Kelurahan Maridan (ITCI Kenangan/red) Kecamatan Sepaku dan saat ini bekerja sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Program dan Keuangan di Badan Kesbangpol PPU.

Saat dikonfirmasi, pria yang akrab disapa Alex tersebut mengatakan, dirinya membenarkan bahwa dia terpilih menjadi salah satu dari dua wasit yang diajukan untuk menjadi wasit Cabor Taekwondo di Sea Games 2017 Malaysia.

Di Indonesia ada dua orang yang ditunjuk menjadi wasit cabor taekwondo di sea games, dari Kaltim yaitu saya dan satunya dari Jawa Barat yaitu Rizky Purwadentafa ,”ujarnya.

Diakui Alex, dirinya telah menerima surat tugas dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) untuk menjadi salah satu wasit di cabor taekwondo pada sea games 2017. Dirinya juga mengapresiasi Andi Harun selaku ketua pengurus Taekwondo Indonesi (TI) Provinsi Kaltim yang telah mensupport dirinya hingga dapat terlibat dalam perhelatan sea games 2017 mendatang.

“Surat tugas sudah saya pegang. Saya sudah di infokan sebulan yang lalu,”tegas pria yang memiliki tiga anak tersebut.

Diceritakannya, dirinya lahir serta besar di Maridan, dan mulai mengenal Taekwondo pada tahun 1988 dari Rafael J Rosok yang juga mantan atlet Internasional dan dirinya juga banyak belajar dengan Fahrul Sani. Oleh karena itu, dirinya kembali mengabdi untuk PPU dengan mengangkat Potensi yang ada serta dirinya juga akan membawa atlit putra daerah naik sampai setingginya, baik nasional hingga internasional.

“intinya ini kebanggaan untuk saya dan sebagai warga PPU, dimana momentumnya pas untuk membangkitkan semangat Olahraga Prestasi,”ucap suami dari Laora itu.

Dirinya berharap para atlet di PPU mendapatkan perhatian yang lebih untuk perkembangan olahraga prestasi baik atlet maupun pelatihnya.

“Bukan hanya Atlet, namun Pelatih pun perlu diperhatikan, karena kerja keras pelatihlah Atlit berprestasi,”pungkasnya.

Diketahui, perhelatan sea games ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut akan di gelar pada  19-31 Agustus 2017 mendatang.(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top