Mendagri Belum Terbitkan SK Bupati – Wabup PPU Terpilih

H. Tohar

Tohar : Jadwal Pelantikan Masih Bersifat Tentatif

PENAJAM (NK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tjahjo Kumolo hingga kini belum menerbitkan Surat keputusan (SK) penetapan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Abdul Gafur Mas’ud dan Wakil Bupati (Wabup), H. Hamdam. Hal ini diungkapkan, Sekda PPU, H. Tohar kepada newskaltim, Senin (17/9/2018).

Mendagri masih belum menerbitkan SK Bupati dan Wabup PPU terpilih periode 2018 – 2023, sehingga jadwal pelantikan masih bersifat tentatif,”ujarnya.

Dijelaskannya, pelantikan bupati dan wabup PPU terpilih telah dijadwalkan pada Kamis (20/9/2018) di Kota Samarinda, namun karena SK belum terbit sehingga jadwal dinilai tentatif dan sewaktu waktu dapat berubah.

Dibeberkannya, pihaknya telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim dan dinyatakan masih menunggu SK penetapan dari Kemendagri untuk melaksanakan pelantikan pasangan bupati PPU terpilih tersebut.

Sementara itu, lanjutnya, untuk kegiatan kegiatan rapat paripurna istimewa serah terima jabatan dan malam syukuran pelantikan bupati- wabup juga  telah disiapkan bahkan pihaknya menyiapkan 1.500 kursi untuk para tamu undangan.

“Rencananya malam syukuran itu, Pemkab akan mendatangkan Ustad Abdul Somad serta artis ibu kota yakni Pasha vokalis grup band Unggu,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.