Edukasi

Meriahkan HUT RI, Polsek Babulu Gelar Lomba Tradisional

Alimuddin : Sebagai Momentum Mendekatkan Polisi Pada Rakyat

PENAJAM (NK) – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019, Polsek Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (18/8/2019) menggelar lomba tradisional melibatkan masyarakat Babulu dan Keluarga Besar Polsek.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar melalui Kapolsek Babulu, Iptu Alimuddin didampingi Kanit Reskrim Polsek, Ipda Arnomo kepada newskaltim.com mengatakan, momen ini sengaja dirangkai dengan peringatan HUT RI ke 74 dengan maksud untuk menumbuhkan nilai – nilai nasionalisme pada masyarakat dan terutama anak – anak usia sekolah

Kegiatan ini sengaja kita lakukan untuk mendekatkan polisi kepada rakyat sehingga kami tidak sulit untuk memberikan penyadaran menjaga, keamanan, ketertiban masyarakat. Bahkan kami tidak kesulitan untuk mendapatkan informasi – informasi tentang gangguan keamanan,”katanya.

Adapun jenis kegiatan, lanjutnya, hanya berupa lomba tradisional dengan tentunya setiap pemenang mendapatkan hadiah bingkisan sedangkan mereka yang tidak menang tetap mendapatkan bingkisan hiburan dari pihaknya.

“Jenis lomba memang kita rancang kegiatan lomba tradisional namun meriah dan semua masyarakat dan anak – anak bisa ikut serta. Yang pasti banyak edukasi bagi pesertanya seperti kekompakan, sportivitas, gotong royong dan lain – lain,”tutur Kapolsek.

Ia menjelaskan, apa yang mereka laksanakan ini sebagai tindaklanjut arahan pimpinan Polri, bahwa HUT RI tahun ini agar dibuat semeriah mungkin guna menumbukan nilai – nilai patriotisme, jiwa nasionalisme, kedispilinan serta ke Bhineka Tunggal Ika an di tengah   masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini rasa kebersamaan antara anggota Polri dengan masyarakat semakin erat,”pungkas Kapolsek. (nav/nk)

Berita Popular

To Top