ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Setelah AGM, Giliran Hamdam Pimpin Penurunan Bendera

PENAJAM (NK) – Setelah sebelumnya Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) didaulat menjadi inspektur upacara pengibaran bendara merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, kini giliran Wakil bupati, H Hamdam memimpin upacara penurunan bendera merah putih.

Kegiatan yang digelar di halaman upacara kantor Bupati PPU, Sabtu (17/08/2019) sore tersebut, dihadiri Bupati PPU, AGM beserta seluruh pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU serta undangan lainnya.

Seluruh rangkaian upaacara penurunan bendera berjalan lancar sesuai rencana yang dimulai pada pukul 17.15 Wita, dalam upacara itu bertindak sebagai Komandan upacara, Kapten Inf Imam Syafi’I dengan Perwira Upacara Kapten Inf Slamet Pamuji.

Monica Dwi Qomara siswa kelas XII SMAN 8 PPU dipercaya sebagai pembawa baki bendara merah putih ketika penaikan dan penurunan bendera pada upacara HUT Ke 74 Kemerdekaan RI di Kabupaten PPU

Bendera merah putih yang diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas pada pagi hari kembali melaksanakan tugas untuk melakukan penurunan bendera pada sore harinya. Dengan personel terdiri dari personel polri dan pelajar SMA, pembawa baki adalah Monica Dwi Qomara tercatat sebagai siswi XII SMAN 8 PPU.

Peserta upacara masing-masing terdiri dari pasukan TNI, Polri, Dishubbudpar, Damkar, Korpri, THL, PGRI, Ormas, pelajar SMA dan SMP, sedangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya diringi Korsik Gita Praja Wibawa Satpol PP Kabupaten PPU.

Dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke 74 tahun ini, Pemkab PPU juga menggelar malam ramah tamah HUT ke 74 Kemerdekaan RI di gedung pangeran Singa Negara atau graha pemuda (humas8/nk/nav)

Berita Popular

To Top